Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPolitik

KPU Gelar Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kampar 2024

17
×

KPU Gelar Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kampar 2024

Sebarkan artikel ini
KPU Kampar Gelar Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Kampar 2024.

Konstan.co.id – Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni membuka secara langsung sosialisasi terkait daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD kabupaten Kampar dalam pemilu 2024, di Aula KPU kabupaten Kampar, Selasa 21 Maret 2022.

Dalam sambutannya ia menyampaikan kesiapan dalam sosialisasi semua tahapan jelang pemilu 14 February 2024 mendatang bersama semua lembaga vertikal, yakni Kejaksaan, Kepolisian dan dukungan media massa sebagai mitra kerja untuk mensukseskan pemilu.

banner 468x60

“Kami tentu perlu dukungan dan kerjasama dengan semua pihak terkait agar pemilu dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Kesiapan KPU dalam mensukseskan pemilu di tahun 2024 ini memang lebih intens sosialisasi,” ujarnya.

Baca Juga

“Target kita di seluruh masyarakat di seluruh penjuru di kabupaten Kampar. Gita-giat memberikan informasi melalui media massa, cetak,online dan medsos,” jelad Maria.

Sementara itu Komisioner KPU Kampar Ahmad Dahlan, menyampaikan perihal alokasi kursi dan soal daerah pemilihan pada Pileg DPRD Kampar, Provinsi dan untuk DPR RI.

Ia menjelaskan bahwa, jumlah kursi anggota DPRD Kampar ada 45 kursi, terdiri dari dapil Kampar 1 sebanyak 9 kursi (kecamatan Bangkinang kota, XIII Koto Kampar, Kuok, Salo, Bangkinang dan koto Kampar hulu).
Dapil Kampar 2 sebanyak 8 kursi dari kecamatan (Tapung hilir dan Tapung hulu). Dapil Kampar 3 sebanyak 5 kursi dari kecamatan (Tapung). Dapil Kampar 4 sebanyak 11 kursi dari kecamatan (Kampar,tambang, Rumbio jaya,Kampar, Kampar Utara). Dapil Kampar 6 sebanyak 6 kursi (kecamatan Kampar kiri, Kampar kiri hilir, Kampar kiri hulu, Kampar kiri tengah, Gunung Sahilan).

Ahmad juga mengatakan tujuan acara ini untuk menginformasikan kepada masyarakat luas.

“Semua publik harus tau, inilah dibutuhkan kerja sama dengan baik,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi