Kepengurusan JMSI Kampar Terbentuk, Acara Pelantikan Segera Digelar

Rapat Perdana JMSI Kampar.

Konstan.co.id – Seiring telah terbentuknya kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar, Ketua JMSI, Adi Jondri Putra menggelar rapat perdana dengan para pengurus yang dilaksanakan di Bangkinang Kota, Jumat (4/3).

Rapat pematangkan kepengurusan periode 2022-2027 itu juga sekaligus membahas tentang agenda pelantikan yang akan dilaksanankan dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

Ketua JMSI Kabupaten Kampar, Adi Jondri mengungkapkan bahwa terbentuknya JMSI Kampar ini berdasarkan dengan mandat yang diterima dari JMSI Provinsi Riau.

JMSI Riau mengintruksikan agar kepengurusan JMSI Kampar dibentuk sesegera mungkin sesuai dengan mandat yang diberikan kepada dirinya.

“Ya, kami baru mendapat mandat dari JMSI Provinsi Riau untuk membentuk kepengurusan di Kabupaten Kampar. Dan hari ini kita gelar rapat perdana,” ujar Adi dikutip dari auranews.co.id, Jumat (4/3).

Adi menilai rapat yang digelar ini merupakan salahsatu cara menjalin hubungan sillaturahmi antar sesama sebagai pengurus JMSI.

Dengan begitu, kata dia, kekompakan dapat dibentuk dengan satu tujuan yakni memajukan organisasi.

“Selain itu rapat ini sebagai langkah awal untuk mengibarkan bendera JMSI khususnya di Kabupaten Kampar,” tuturnya.

Adi mengatakan pembentukan kepengurusan ini telah dilakukan dengan cara melibatkan sejumlah anggota JMSI Kampar. Hal itu dilakukan agar anggota mengetahui sususan bidang bidang ke organisasian.

Menurut dia, seiring terbentuknya kepengurusan JMSI Kampar ini dirinya akan segera merencanakan agenda pelantikan yang bakal digelar dalam waktu dekat.

“Panitia pelantikan juga sudah terbentuk. Dengan waktu yang sudah mepet ini kita akan gelar pelantikan, sebab dalam waktu dekat bulan ramadhan akan tiba. JMSI Provinsi juga mengarahkan untuk pelantikan sesegera mungkin dilaksanakan,” beber Adi.

Sebagai informasi, Organisasi perusahaan pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) resmi ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers.

Penetapan itu dilakukan dalam Rapat Pleno Dewan Pers yang digelar secara virtual dan dipimpin langsung Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh.

JMSI didirikan di arena Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kini organisasi yang dipimpin Ketua Umum Teguh Santosa dan Sekretaris Jenderal Mahmud Marhaba itu, telah memiliki pengurus daerah di 31 provinsi.

JMSI didirikan juga tidak sekadar untuk menjadi konstituen Dewan Pers, melainkan untuk ikut membangun ekosistem pers nasional yang sehat dan profesional.**

Editor: Yudha

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *