Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparLifestyleOlahragaPendidikan

Kejurkab, Menyalurkan Bakat Pada Cabor Renang

239
×

Kejurkab, Menyalurkan Bakat Pada Cabor Renang

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Ajang Kejuaraan Tingkat Kabupaten (Kejurkab) telah secara resmi dibuka oleh Pejabat Bupati Kampar, Muhammad Firdaus, Sabtu (16/12).

Salah satu cabang olahraga yang dipertandingankan itu ialah renang.

banner 468x60

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kampar, M Yasir mengungkapkan bahwa Kejurkab pada cabor renang ini merupakan salah satu ajang untuk mencari bakat para atlet yang bertanding.

Baca Juga

Ia mengatakan bibit atlet akan diseleksi untuk dipersiapkan pada ajang ditingkat Provinsi hingga Nasional.

Berbagai potensi akan digali pada ajang Kejurkab ini.

“Cabor renang adalah salah satu dari Cabor yang diperlombakan pada ajang Kerjurkab. Saat ini ada enam cabor yang diperlombakan, adapun tujuan dari kejurkab ini adalah untuk rangka mencari dan menseleksi bibit atlet di daerah Kabupaten Kampar,” ujar Yasir.

“Tujuan kegitan ini, agar kedepannya program Kampar emas dapat kita wujudkan dari atlet yang telah kita seleksi di Kejurkab. Nanti kita bina secara berkelanjutan sehingga setiap ada event baik tingkat Provinsi maupun Nasional kita tidak lagi merekrut atlet dari luar, ataupun atlet yang dibeli,” tambahnya.

Menurut Yasir, Kejurkab yang digelar ini juga memberikan kesempatan kepada seluruh anak anak dan masyarakat Kampar.

Kesempatan itu dibuka dengan syarat masyarakat harus memiliki KTP Kabupaten Kampar.

“Ini memberi kesempatan pada anak – anak dan juga masyarakat yang memiliki KTP Kabupaten Kampar agar bisa menyalurkan bakatnya, baik dicabor renang maupun cabor lainnya,” ulasnya.

error: Artikel ini diproteksi