Kasmarni Sambut Kedatangan Pangdam I/BB Sekaligus Dampingi Tinjauan Lokasi Pelaksanaan TMMD

Konstan.co.id – Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Danil Chardin bersama Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Inf. Habzen Sianturi berserta rombongan, Selasa 24 Mei 2022, di Posko TMMD 113 Kodim 0303 Bengkalis Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

Kedatangan Pangdam TNI beserta rombongan itu, dalam rangka kunjungan kerja terkait pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, tahun 2022 wilayah Kodim 0330.

Dengan tujuan memastikan pelaksanaan TMMD wilayah Kodim 0303 Bengkalis terlaksana dengan baik, dengan harapan keberadaan program TMMD itu benar-benar dapat membantu masyarakat di desa-desa.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB beserta rombongan di Negeri kunjungan Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

Kedatangan Pangdam I/Bukit Barisan ini lanjut Kasmarni, tentunya suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis. mudah-mudahan, momentum kunjungan kerja ke daerah ini dapat semakin memperkokoh hubungan silaturrahmi, komunikasi serta koordinasi yang telah terbangun baik selama ini.

Dalam meningkatkan sinergi, kolaborasi dan akselerasi serta kekompakan antara TNI, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam mendukung pembangunan daerah serta dapat mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat. Guna terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada segenap jajaran Tentara Nasional Indonesia, atas pengorbanan dan dedikasi serta pengabdiannya, sehingga kegiatan TMMD di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Desa Muara Basung dan Desa Semunai Kecamatan Pinggir pada tahun dapat terlaksana. dan kami pemerintah daerah serta masyarakat tentunya merasa sangat bersyukur, karena pada tahun ini kegiatan TMMD dapat kembali dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bengkalis,”kata bupati.

Selanjutnya Kasmarni dihadapan Pangdam I Bukit Barisan mengatakan, program TMMD dalam sejarahnya telah mampu menjadi program unggulan yang sangat dinantikan oleh masyarakat desa. karena TMMD merupakan wujud nyata kolaborasi lintas sektor dengan sasaran kegiatan yang tidak hanya berfokus pada pembangunan secara fisik namun juga pembangunan non-fisik yang saat ini sangat penting untuk dilaksanakan.

“Makanya kami pemerintah daerah beserta masyarakat, sangat menyambut baik serta senantiasa siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD ini. mengingat, melalui pelaksanaan TMMD, akan terbangun semangat kebersamaan, semangat kegotong royongan, saling membahu dan saling membantu, yang dapat mendekatkan TNI dengan rakyat. karena tmmd juga merupakan bagian dari komitmen, sinergi dan integrasi TNI bersama masyarakat dan pemerintah, dalam membangun bangsa, negara serta daerah, tuturnya lagi.

Rangkaian acara, tinjau UMKM, penyerahan simbolis sembako dan bantuan Al-Qur’an, penyerahan cendramata, meninjau pengobatan massal dan penanaman pohon jambu Jamaika.

Kemudian acara dilanjutkan kunjungan ke tempat lokasi pelaksanaan kegiatan program TMMD tepatnya Desa Muara Basung dan Desa Semunai Kecamatan Pinggir.

Bupati Kasmarni juga ikut mendampingi Pangdam I Bukit Barisan melakukan peninjauan di lokasi pelaksanaan kegiatan program TMMD.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika, Kejaksaan Kasi Intel Isnan, Sekretaris PUPR Bengkalis Erdila Johan, Kadishub Agus Sofyan, Kadisdik Khodijah, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Disnaker, Disdalduk Capil Ismail, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kesbangpol Hermanto Baran, Kadis Perkim Supardi.

Camat Mandau Riki Rihardi, Pinggir Azuar, Kepala Desa Muara Basung Ahyar Mukmin dan sejumlah para tamu undangan lainnya

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *