Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahPolitik

Kasat Reskrim se-Riau Dikumpulkan, Bahas Soal Ini

277
×

Kasat Reskrim se-Riau Dikumpulkan, Bahas Soal Ini

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Seluruh Kasat Reskrim yang bertugas di Polres/Polresta di Riau, dikumpulkan di Polda Riau. Pertemuan ini digelar karena dalam waktu dekat pesta demokrasi akan berlangsung.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Asep Darmawan mengatakan, pertemuan ini untuk menyamakan persepsi terkait penegakan hukum dalam menindak peristiwa pidana Pemilu. 

banner 468x60

“Kita ingin menyamakan presepsi bagaimana nanti penindakan terhadap sebuah peristiwa pidana Pemilu,” kata Kombes Asep, Senin (25/12).

Baca Juga

Dijelaskan Asep, apabila nantinya terjadi dugaan pelanggaran Pemilu. Awalnya akan diproses pihak Sentra Gakkumdu. 

Setelahnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan, jika didapati adanya unsur pidana umum terkait Kepemiluan.

Namun, lebih jauh dijelaskan Asep, bahwa sejak dugaan pelanggaran dilaporkan masyarakat. Ada waktu klarifikasi yang dilakukan pihak Bawaslu.

“Itu waktunya seminggu,” jelas Asep. 

Artinya, lanjut Asep, pihaknya tetap menjalankan proses pemberkasan terhadap dugaan pelanggaran. Sehingga apabila kasusnya lanjut, maka pihaknya akan segera memproses.

Dalam pertemuan tersebut, Asep meminta seluruh Satreskrim di seluruh polres dan polresta agar mengedepankan edukasi kepada masyarakat. 

Kemudian, seluruh jajaran Reskrim di Polres jaga diminta selalu aktif mengajak masyarakat agar pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan damai.

“Beberapa kali saya sampaikan ke para kasat reskrim agar selalu kedepankan edukasi. Ajak masyarakat serta seluruh stake holder terkait agar sama-sama menahan. Kita ingin Pemilu saat ini dapat berjalan aman, damai dan tentram,” tutup Kombes Asep. (MC Riau)

error: Artikel ini diproteksi