Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Kampar Merangkak Naik

Ilustrasi

Konstan.co.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, harga sejumlah bahan pokok di wilayah Kabupaten Kampar merangkak naik.

Hal itu diketahui pada saat Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si melakukan peninjauan di pasar Impres Bangkinang, Rabu (27/4/22).

Bacaan Lainnya

“Dari hasil peninjauan, memang terdapat beberapa bahan pokok yang harganya naik,” ujar Sekda Kampar, Yusri dalam keterangan tertulis yang diterima Konstan.co.id, (28/4).

Yusri mengatakan, pada saat melakukan peninjauan ia juga sempat berdialog dengan para pedagang untuk memastikan langsung ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya idul fitri.

“Jadi memang terdapat sejumlah bahan pokok naik, seperti bawang merah yang semula harganya Rp 20 ribu/kg menjadi Rp 40 ribu/kg, kemudian harga daging semula dari Rp 125 ribu/kg menjadi Rp 160 ribu/kg,” tuturnya.

Meski demikian, imbuh Yusri, ketersedian bahan pokok dipasar masih tergolong aman.

Ia menyebut bahan pokok tersebut juga termasuk ketersediaan minyak goreng.

“Kenaikan bahan pokok dibulan ramadhan bahkan menjelang lebaran sudah selalu terjadi, hanya saja kita berharap tidak semua bahan pokok yang naik. Kita berharap ketersedian aman,” ungkap Yusri.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *