Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

Hore! Athaya 1 Raih Juara Pertama Lomba Satkamling Polres Kampar

15
×

Hore! Athaya 1 Raih Juara Pertama Lomba Satkamling Polres Kampar

Sebarkan artikel ini
Satkamling/Pos Ronda Athaya 1 juara 1 dalam lomba Satkamling Polres Kampar.

Konstan.co.id – Berkat kerja keras kami mulai dari Ketua RW 10, Ketua Pemuda Athaya 1 dan seluruh Ketua RT di RW 10 dan seluruh masyarakat Athaya 1, akhir nya kerja keras tersebut membuahkan hasil dan keberhasilan tersebut Satkamling/Pos Ronda Athaya 1 juara 1 dalam lomba Satkamling Polres Kampar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dusun Bukit Ridan Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota Apriyaldi kepada wartawan di Bangkinang Kota, Rabu siang (21/6).

banner 468x60

“Keberadaan Satkamling atau Pos Ronda ditengah – tengah masyarakat sangat berdampak positif bagi masyarakat, terutama keamanan dan kenyamanan warga terjaga,” terangnya.

Baca Juga

Diterangkan lebih lanjut oleh Apriyaldi, keberadaan Satkamling atau Pos Ronda mempunyai 3 fungsi, pertama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga, kedua untuk mencegah peredaran Narkoba dan terakhir untuk mencegah maksiat dilingkungan masyarakat.

Memang kita akui, untuk mendirikan dan mengaktifkan Satkamling atau Pos Ronda banyak kendala yang akan kita hadapi, pro dan kontrak dalam mendirikan dan mengaktifkan Satkamling atau Pos Ronda akan kita temukan ditengah masyarakat dan semuanya tergantung kita, apakah berani menghadapi tantangan tersebut.

Untuk membangun dan mengaktifkan Satkamling atau Pos Ronda wajib didukung oleh Ketua RT karena Ketua RT lah yang punya warga dan tanpa dukungan Ketua RT Satkamling tidak akan jalan seperti yang diharapkan. Kami di Athaya 1 didukung seluruh Ketua RT, Ketua RW, Ketua Pemuda dan seluruh masyarakat dan masyarakat menikmati keberadaan Satkamling, keamanan dan kenyamanan masyarakat terjaga, ungkap Apriyaldi.

Ditempat yang terpisah Ketua RW 10 Desa Ridan Permai Zulfahmi mengatakan, dengan adanya Satkamling Athaya 1 mendapat juara 1 dalam lomba Satkamling Polres Kampar dan kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan nya selama ini dari Binmas Polres Kampar.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Athaya 1 dan sekitarnya yang telah mendukung kegiatan Satkamling dan jaga kekompakan agar Satkamling lebih maju lagi, kata Zulfahmi.

Ketua Pemuda Athaya 1, Sarginen juga mengatakan, dengan juara 1 nya Satkamling Athaya 1 dalam lomba Satkamling Polres Kampar hal yang bagus.

“Keberadaan Satkamling untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan,” terangnya.

Dengan keberadaan Satkamling Athaya 1 bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Memang kita akui, ada kendala dalam membangun dan mengaktifkan Satkamling, tetapi semuanya bisa diatasi secara bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi