Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPekanbaruPemerintahanPeristiwa

Hingga Agustus 2023, Kasus ISPA di Riau Tercatat 31.093 Kasus

16
×

Hingga Agustus 2023, Kasus ISPA di Riau Tercatat 31.093 Kasus

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (Internet)

Konstan.co.id – Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau mencatat sampai dengan Agustus 2023, kasus Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) sebanyak 31.093 kasus. Penderita ISPA tersebut terbagi dalam beberapa kelompok umur.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal melalui Kepala seksi (Kasi) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Melly Agrina Melia mengatakan jumlah tersebut terbagi dalam kategori umur yakni usia 0-5 tahun sebanyak 9.744 kasus, anak usia 5-9 tahun 6.712 kasus.

banner 468x60

“Kemudian usia 9-60 tahun sebanyak 12.101 kasus dan diatas 60 tahun 2.536 kasus, jadi total kasus ISPA di Riau dari Januari hingga Agustus 2023 sebanyak 31.093 kasus,” jelas Melly.

Baca Juga

Melly menjelaskan dari data yang ada, kasus ISPA sudah mulai mengalami kenaikan, tapi belum terlalu signifikan. Dengan peningkatan kasus terjadi di bulan Agustus.

“Kenaikan kasus ada, tapi belum signifikan atau tinggi, dengan kenaikan kasus terjadi di bulan Agustus,” jelas Melly.

Melly menambahkan dari pantauan dibeberapa daerah, yang kasus ISPA nya tinggi yakni Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Siak dan Indragiri Hilir.

“Kalau dari pantauan di daerah yang tinggi kasus ISPA yakni Pekanbaru, Siak, Indragiri Hilir dan Dumai,” tutur Melly.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyebut bahwa saat ini pihaknya menyediakan masker untuk anak-anak dan dewasa. Masker tersebut bisa dikirimkan ke kabupaten/kota di Riau jika membutuhkan.

“Stok masker di Diskes Riau masih ada, jika kabupaten/kota membutuhkan bisa mengajukan bantuan. Baik untuk masker anak-anak dan dewasa. Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa mendatangi puskesmas terdekat,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi