Hafal 30 Juz Al-Qur’an, Ustaz Adi Hidayat Umrahkan Siswa MAN 2 Padang Bersama Kedua Orang Tua

Ridho Fadilla Razaq (16) dan kedua orang tuanya mendapatkan hadiah umrah dari UAH (Dok. Humas MAN 2 Padang)

Konstan.co.id – Ridho Fadilla Razaq (16) Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang dan kedua orang tuanya mendapatkan hadiah dari ulama dan penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH).

Hadiah itu diterima anak bungsu dari tujuh bersaudara itu lantaran memiliki hafalan 30 Juz Al-Qur’an. Ridho juga berkesempatan membawa ayah dan ibunya untuk berangkat ke Tanah Suci.

“Insyaallah saya dan kedua orang tua diberangkatkan umrah Ustadz Adi Hidayat. Semua persiapan sudah selesai dan direncanakan akan berangkat pada hari Minggu 14 Agustus 2022 nanti,” kata Ridho, Jumat (12/8/2022).

Ridho yang saat ini tengah duduk di kelas XII itu bercerita mengenai awal mula ia berhasil mendapatkan hadiah umrah gratis dari UAH. Sebelum Covid-19, Ridho diajak oleh salah seorang ustaz untuk mengikuti kajian di salah satu perguruan tinggi di Padang.

“Saya diajak untuk mendengarkan ceramah Ustaz Khair yang bertemakan Al-Qur’an di salah satu perguruan tinggi. Di sana juga banyak hadir siswa-siswa dari sekolah lain,” katanya.

Di penghujung ceramah, kata ridho, Ustaz Khair bertanya kepada jemaah yang hadir siapa yang memiliki hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

“Lalu saya mengajukan diri dengan mengatakan bahwa saya sudah hafal 26 juz Al-Qur’an,” ungkap Ridho.

Ridho dipanggil ke depan dan Ustaz Khair meminta Ridho untuk menggenapkan hafalannya 30 juz.

“Nanti akan dites, kalau lulus, kamu akan diumrahkan bersama kedua orang tuamu,” kata Ridho menirukan ucapan sang ustadz.

Tak butuh waktu lama, Ridho hanya perlu waktu enam minggu untuk menggenapkan hafalannya menjadi 30 Juz. Ridho kemudian mengikuti dua kali tes bersama Tim UAH.

Ia akhirnya dinyatakan lulus, namun keberangkatan umrah Ridho bersama ayahnya Mulfan Mamera (55) dan ibunya Murnaili (56) tertunda karena pandemi Covid-19.

“Syukur Alhamdulilah, siap lebaran kemarin diinformasikan bahwa saya dan kedua orang jadi diberangkatkan umrah, senang dan bahagia sekali rasanya,” kata Ridho.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *