Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimKamparPeristiwa

Debit Air Naik, Manager PLTA Koto Panjang Himbau Masyarakat Tetap Waspada

87
×

Debit Air Naik, Manager PLTA Koto Panjang Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Sebarkan artikel ini
Waduk PLTA Koto Panjang.

Konstan.co.id – Dengan meningkatnya curah hujan di wilayah Sumatera barat (Sumbar) dan Riau, pihak pengelola PLTA Koto Panjang meminta masyarakat disepanjang aliran sungai Kampar agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Himbauan tersebut dikhususkan kepada masyarakat yang tinggal di bantaran aliran sungai Kampar, terutama yang beraktivitas di hilir sungai.

banner 468x60

Manager PLTA Koto Panjang, Cecep Sofhan Munawar, mengatakan bahwa pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap selalu berhati hati mengingat curah hujan yang cukup tinggi, sebab debit waduk PLTA saat ini sudah mengalami kenaikan secara signifikan.

“Informasi terkini waduk PLTA Koto Panjang pada pukul 15.00 WIB saat ini berada pada posisi 81.00 mdpl, sedangkan elevasi Maksimum 85.00 mdpl. Dengan Inflow waduk terpantau peningkatan yang cukup signifikan dalam kurun waktu seminggu terakhir,” ujar Cecep saat dikonfirmasi Konstan.co.id, Senin, (13/3).

Dengan meningkatnya curah hujan yang cukup tinggi pihaknya masih terus melakukan monitoring terhadap perkembangan waduk.

Cecep mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih belum berencana untuk membuka pintu pelimpahan air waduk (spillway gate), sebab, kata dia, pintu spillway akan dibuka jika mencapai elevasi 82.5 mdpl, atau inflow diatas 1000 m3/s.

“Buka spillway elevasi 82.5 mdpl, inflow datas 1000 m3/s,” ulasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi