Bupati Kasmarni Jalin Kolaborasi Tingkatkan PAD dari Pajak Daerah

Konstan.co.id – Rabu, 25 Mei 2022, Bupati Bengkalis Kasmarni berkunjung ke Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau.

Kunjungan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini dalam rangka Kolaborasi dan Akselerasi Pemungutan Peningkatan Penerimaan Pajak Pusat dan Pajak Daerah.

Kedatangan Bupati Kasmarni di Kanwil DJP Riau disambut langsung oleh Kepala Kanwil DJP Riau, Ahmad Djamhari berserta jajaran.

“Kedatangan kami ini untuk menjalin kerjasama, bagaimana mengoptimalkan beberapa potensi di bidang pajak dan kami juga mohon saran, masukan, pendapat dari bapak ibu yang ada di Kanwil pajak ini supaya PAD kami bisa meningkat tentu saja salah satu sumbernya melalui pajak daerah,” ungkap Kasmarni.

Dijelaskan Bupati Kasmarni, kerjasama yang ingin dibangun antara lain untuk mengoptimalkan pelaksanaan pertukaran data dan pemanfaatan data serta informasi antara pajak pusat dan pajak daerah.

Kemudian pelaksanaan penagihan dan atau pengawasan secara bersama untuk mengoptimalkan pajak pusat dan pajak daerah, serta penggalian bersama terhadap potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bengkalis baik itu pajak pusat maupun pajak daerah.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil DJP Riau, Ahmad Djamhari menyambut baik keinginan Bupati Kasmarni, menurutnya dengan kolaborasi pekerjaan sulit akan menjadi mudah dan sesuatu yang diinginkan dapat dicapai bersama.

“Tadi ibu sudah menyampaikan maksud dan tujuannya, tentu kita menyambut baik, Ketika kita sudah duduk bersama, berbagi informasi dan ada saling pengertian saling pemahaman mudah-mudahan hasil perpajakan yang akan kita peroleh berlipat-lipat, karena banyak sekali aspek perpajakan yang bisa kita kelola untuk meningkatkan pendapatan daerah,” terang Ahmad.

Ahmad juga menyatakan kesiapan jajarannya untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab Bengkalis.

“Secara teknis apa yang dibutuhkan Pemkab Bengkalis nanti akan kita bahas secara lanjut. kita siap memberikan apa yang kita punya dan kita juga mengharapkan dukungan Pemkab Bengkalis, mari kita bicarakan mana yang bisa kita berikan mana yang bisa kita lakukan mudah-mudahan pajak pusat dan pajak daerah meningkat dan manfaatnya dirasakan masyarakat,” pungkas Ahmad.

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *