Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimKampar

Bentuk Perhatian Khusus Kepada Warga Binaan, Lapas Bangkinang Bagikan Ekstra Fooding

20
×

Bentuk Perhatian Khusus Kepada Warga Binaan, Lapas Bangkinang Bagikan Ekstra Fooding

Sebarkan artikel ini
Kalapas Bangkinang Mishbahudin membagikan extra fooding dan perlengkapan khusus kelompok rentan bagi Warga Binaan.

Konstan.co.id – Dalam upaya memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan warga binaan lanjut usia (lansia), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang melakukan langkah preventif dengan membagikan extra fooding dan perlengkapan khusus kelompok rentan.

Langkah ini diambil sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan para warga binaan lansia.

banner 468x60

Program extra fooding yang dilaksanakan oleh Lapas Bangkinang bertujuan untuk memastikan asupan gizi yang cukup bagi wargabinaan lansia. Pasalnya, lansia umumnya membutuhkan nutrisi yang lebih terjaga untuk menjaga kesehatan mereka. Dengan membagikan extra fooding, Lapas Bangkinang berharap dapat memberikan perhatian khusus dan memenuhi kebutuhan gizi para warga binaan lansia.

Baca Juga

Menurut Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin, program ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Lapas terhadap kesehatan dan kesejahteraan warga binaan lansia.

“Kami sadar bahwa warga binaan lansia memiliki kebutuhan gizi dan nutrisi yang lebih tinggi agar kesehatannya dapat terjaga. Oleh karena itu, kami berupaya memberikan perhatian khusus dengan menyediakan makanan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya.

Selain Kalapas Bangkinang, Proses pendistribusian extra fooding ini juga dilakukan oleh Kepala Seksi Binadik, Erik S. Ginting, Kasubsi Bimkemaswat, Stepson ESPT dan jajarannya.

Makanan tambahan yang disiapkan meliputi madu, susu lansia, dan juga biskuit. Tak hanya itu, juga dibagikan perlengkapan khusus kelompok rentan yang terdiri dari tongkat lansia dan popok lansia.

“Tak lain, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan wargabinaan lansia agar dapat meminimalisir potensi mereka menghadapi tantangan Kesehatan,” ucap Mishbah.

Reaksi dari para warga binaan lansia pun sangat positif. Mereka merasa senang dan berterima kasih atas perhatian khusus yang diberikan oleh Lapas Bangkinang.

Salah seorang warga binaan lansia mengungkapkan rasa sukurnya dengan adanya pembagian extra fooding ini.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya extra fooding ini. Kami jadi merasa lebih sehat dan berenergi setelah mendapatkan makanan tambahan yang berkualitas,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi