Sroll Baca Artikel
BeritaDaerah

Terpilih Sebagai Ketua Umum DPH LAM Kota Pekanbaru, Ini Kata Muspidauan

26
×

Terpilih Sebagai Ketua Umum DPH LAM Kota Pekanbaru, Ini Kata Muspidauan

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru menetapkan Muspidauan, SH MH sebagai Ketua Umum DPH dan Datuk H Fathullah sebagai Ketua Umum MKA LAMR Kota Pekanbaru, Rabu (7/6) di kantor LAMRiau.

Musdalub LAMR Kota Pekanbaru ini dibuka langsung Ketua Umum DPH LAMR Provinsi Riau Datuk H Taufik Ikram Jamil. Digelar di ruangan Balairung Tenas Effendy LAMR Provinsi Riau.

banner 468x60

Ikram Jamil mengucapkan terima kasih kepada Pejabat sementara LAM Pekanbaru yang telah berupaya melaksanaan kegiatan Musdalub ini.

Baca Juga

“Terima kasih kepada PJS dan panitia yang telah menyelenggarakan Musdalub ini, tentunya ini suatu semangat LAMR Kota Pekanbaru untuk bangkit,” ungkap Taufik Ikram Jamil.

Dia berharap pimpinan LAM kota Pekanbaru yang baru, nantinya dapat membawa organisasi adat ini menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

“Kami dari LAM Riau akan mendukung LAM Kota Pekanbaru,” tegas Taufik Ikram Jamil.

Musdalub ini dipimpin Datuk Alang Rizal dan anggota DatukTaufik Tambusai, Datuk Ibnu Hajar, Datuk Firman Edi dan Datuk Nomy Nikum.

Jalannya Musdalub yakni sebanyak 10 LAM Kecamatan mengamanatkan Muspidawan menjadi Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru dan Datuk H Fathullah, SH MH sebagai Ketua Umum MKA LAMR Kota Pekanbaru periode 2023-2028.

Pada Musdalub ini, hanya Muspidawan dan Datuk H Fathullah, SH MH yang berstatus calon ketua DPH dan MKA LAMR Pekanbaru. Sehingga peserta dari perwakilan LAMR Provinsi Riau dan peserta kecamatan harus mengikuti usulan dari 10 LAMR Kecamatan se-kota Pekanbaru.

Selanjutnya, pada pleno ke lima dibacakan surat Keputusan Penetapan dengan Nomor: 05/Musdalub/LAMR-PKU/VI/2023 menetapkan Datuk Muspidauan, SH, MH sebagai Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru dan H Fathullah, SH, MH sebagai Ketua Umum MKA LAMR Kota Pekanbaru LAMR Kota Pekanbaru untuk periode 2023-2028.

Usai penetapan, ketua sidang menyerahkan pataka LAM Pekanbaru kepada Datuk Muspidauan, SH, MH selaku ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru.

Usai kegiatan, Muspidawan mengucapkan terima kasih karena diamanahkan menjadi ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus LAMR Kecamatan se-kota Pekanbaru. Dan kepada Ketua Umum MKA LAMR Provinsi Riau dan ketua umum DPH LAMR Provinsi Riau serta pengurus yang mengamanahkan kami dalam menjalankan Musdalub LAMR Kota Pekanbaru tahun 2023,” kata Muspidawan.

Dia berjanji akan menjalankan program-program yang bersinergi dengan pemerintah kota Pekanbaru, seluruh elemen masyarakat.

“Program kami ke depannya akan membangun sekretariat LAMR Kecamatan, sebab Keberadaan LAMR Kecamatan merupakan identitas dan menjadi ujung tombak dalam menerima aspirasi masyarakat,” ucap Muspidawan.

Lanjut dia, nantinya LAMR Kota Pekanbaru akan menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota bermarwah dan bermartabat.

Musdalub LAM Kota Pekanbaru ini turut dihadiri Kadis Kebudayaan Raja Yoserizal Zein dan dipantau aparat keamanan. (Mcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi