Resmikan RS Nurlima Lipat Kain, Ini Kata Pj Bupati Kampar

Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM meresmikan langsung Rumah Sakit Nurlima Lipat Kain Kampar Kiri.

Konstan.co.id – Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM meresmikan langsung Rumah Sakit Nurlima Lipat Kain Kampar Kiri, Rabu (2/8/2023).

Peresmian RS Nurlima ditandai dengan Penandatangan Prasasti, Pengguntingan Pita, Pemukulan Gong, serta Pemotongan Tumpeng.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Hadir juga dalam acara tersebut, Danrem 031/WB, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Anggota DPRD Riau Sulastri,MH, Nurzafri, Deputi BPJS Kesehatan Wilayah II dr Edi Sulistiarto, Deputi BPJS Ketenagakerjaan Riau Eko Yulianda, Kasi Intel Korem 031/ WB Kolonel Hadi, Dandim 0313/KPR Letkon Arh Mulyadi, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA.

Lalu, Rektor UMRI Medan Prof DR Novalinda, Rektor UNILAK Prof DR Junaidi, WR III UIN Suska Riau Prof Edi Erwan, Owner RS Nurlima beserta Keluarga Kombes Pol Adam Suherman, Isteri Wakapolda Riau Brigjen Rahmadi Ny Susi Rahmadi, Direktur RS Nurlima dr Dian Novera Rahmadi, Kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril,S.STP serta Camat Kampar Kiri.

Pj Bupati Kampar Firdaus dalam arahannya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar menyampaikan apresiasi, terimakasih dan senang atas dibangunnya RS Nurlima di Kampar Kiri.

Selain membantu masyarakat, ini juga akan membantu pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat kampar dan rantau kampar kiri khususnya.

Selain itu, Firdaus juga mengharapkan kerjasama dan partisispasi dari RS Nurlima sendiri dalam program penurunan angka Stunting di kabupaen kampar.

“Walaupun saat ini angka stunting di kampar turun menjadi lebih kurang 660 kasus atau 9,2%, atau sudah dibawah target Nasional 14%. Namun tahun 2024 kita targetkan 0%,” ucap Firdaus.

Usai memberikan arahan, Pj Bupati bersama Danrem dan tamu undangan melalukan peresmian RS Nurlima dengan melakukan Penandatangan Prasasti, Pengguntingan Pita, Pemukulan Gong, serta Pemotongan Tumpeng.

Sementara itu Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen Dany Racka Andalasawan, S.AP, M. Han, dalam kesempatan tersebut sedikit menyampaikan bahwa Bapak Kepala Staf TNI telah ditunjuk sebagai Bapak Stunting Nasional.

Selain itu, sesuai juga dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, kami TNI juga bertekad membantu pemerintah daerah dakam melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi untuk mencegah dampak Inflasi global.

“Sehingga sesuai satu tugas komando wilayah operasi militer, kami juga siap membantu pemda dalam rangka percepan program kesehatan nasional termasuk program penurunan angka Stunting,” ujar Dany.

Selain itu, kami selalu jajaran Korem 031/Wira Bima juga sepakat untuk mendukung dan membantu melakukan antar obat kepada pasien yang berada diluar Rumah Sakit,” tegas Danrem.

Selanjutnya tokoh masyarakat kampar kiri Darwis Datuok Jalelo, menyampaikan ucapan ribuan terima kasih terutama kepada pimpinan dr Dian Novera yang telah menujuk daerah kami untuk melaksanaan ibadah.

“Maksudnya ibadah dalam rangka memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya kenegerian lipat kain. Dengan berdirinya RS ini, semoga kedepan anak kemanakan kami tidak perlu jauh lagi merujuk ke RS Pekanbaru. Karena selama ini, banyak warga rantau Kampar Kiri yang dirujuk ke RS Pekanbaru, belum sampai Pekanbaru sudah meninggal,” tukasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *