Menuju Desa Ekowisata, Pemda Kampar Akan Gelar Berbagai Kegiatan

Konstan.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Koordinasi Sekretariat Bersama Desa Kreatif Menuju Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan (Derapp) yang berlangsung di ruang rapat lantai tiga Kantor Bupati Kampar. Senin (10/10/2022).

Rapat dipimpin oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM diwakili Asisten lI Setda Kampar Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suhermi ST, dengan didampingi oleh Yanti Sri Yulianti dari yayasan Keluarga Peduli Pendidikan (KerLip), Kadis Pariwisata Zulia Darma, Kadis Dispersip Nurhasani dan beberapa OPD lainnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini diadakan guna untuk Mewujudkan Ekosistem Pembangunan Berkeadilan Capai SDG’s 2030 Kabupaten Kampar Serambi Mekkah Beriman.

Dengan begitu nantinya akan dilaksanakan berbagai pergerakan kegiatan penunjang yang akan diadakan di Kampar Kiri Hulu.

Berbagai pergerakan kegiatan penunjang antara lain:

1. Riset Inovasi Santri Ecosociopreneur (RISE) yang akan diadakan pada 11 September s/d 4 Oktober 2022 dengan mengadakan Lomba Kriya Limpah Kumandang antar Pondok Pesantren.

2. Pelatihan Ekonomi Kreatif 23-24 Oktober 2022 dengan Pelatihan Dekla yang diikuti oleh Perwakilan Perempuan Penggerak Desa Kreatif dari 50 Menuju Desa Kreatif serta Anyaman Ala IKEA, dan Kriya Limpah Kumandang.

3. Festival SDG’s Desa tanggal 22-25 Oktober yang meliputi kegiatan Pengukuhan 100 Perempuan Penggerak Desa Kreatif. Kemudian Semiloka Kolaborasi Koperasi, BUMDes, BUM Pontren, Forum UMKM dalam mendukung Percepatan Pembangunan (Derapp) mencapai 17 target SDG”s 2030 Tanggal 20 Oktober 2022.

4. Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan tanggal 22-25 Oktober. Dimana DERAPP sendiri merupakan Inovasi Percepatan Pembangunan dalam Konteks SDG’s Desa yang mendorong Kolaborasi Pentahelix berdasarkan prinsip-prinsip Kabupaten Layak Anak.

5. Rumah KerLip Berimn menyediakan Komunitas Belajar Mandiri bagi ATS/ABTS dan keluarga mereka yang masih buta Aksi Seribu Hari Pertama Anak (AKSHARA) Beriman.

6. Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif menuju Kampar layak Anak Bestari, serta Pembangunan Infrastruktur seperti Jalan Interpretasi.

Berkenaan dengan perencanaan kegiatan penunjang tersebut, Asisten lI Setda Kampar, Suhermi menghimbau dengan hormat kepada seluruh para perangkat OPD terkait untuk saling berpartisipasi dan berkolaborasi dengan sangat baik.

“Ini demi suksesnya perencanaan dan tercapainya tujuan dari kegiatan yang akan digelar tersebut,” tukasnya.

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *