Hadiri Pemushanan Barang Bukti Sabu, Maulidi Hilal: Informasikan Jika Ada Petugas yang Berani Bermain

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal saat menghadiri Pemushanan Barang Bukti Narkotika yang digelar Polda Riau.

Konstan.co.id – Polda Riau menggelar pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 82,94 kilogram yang disita dari pengedar maupun bandarnya pada Kamis (10/2). di lapangan Mapolda Riau.

Dalam giat pemusnahan barang haram itu turut menghadirkan 22 tersangka yang salahsatunya seorang wanita.

Bacaan Lainnya

Pemusnahan barang bukti itu dilakukan menggunakan mesin insinenator serta secara manual dengan cara dilarutkan.

Sejumlah pejabat juga turut menyaksikan pemusnahan barang bukti yang digelar oleh Polda Riau tersebut yakni, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. perwakilan Korem 031/Wira Bima, BNNP Riau, Kanwil Kemenkumham Riau, Kejati Riau, Pengadilan serta tokoh masyarakat lainnya.

“Kita bekerja selama sebulan untuk menangkap para tersangka dan mengamankan barang bukti di tahun ini dan hari ini kita melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 82,94 kilogram. Ini adalah hasil pengungkapan yang kita lakukan selama satu bulan,” ujar Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal pada awak media, Kamis (10/2).

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran atas sinergitas yang telah terlaksana dalam setiap pengungkapan kasus narkotika.

Menurutnya, jajaran Kemenkumham tetap berkomitmen dalam memberantas narkoba sesuai kesepakatan dengan aparat Penegakan Hukum lainnya.

Pemberantasan narkotika perlu dilakukan termasuk di Lembaga Permasyarakatan maupun di dalam Rutan, hal itu bertujuan untuk menyelamatkan bangsa dari pengaruh dampak buruk narkotika.

“Jajaran Kemenkumham bersama Aparat Penegakan Hukum lainnya telah sepakat dan berkomitmen untuk perang terhadap narkoba. Kami selalu membuka yang seluas-luasnya untuk berkoordinasi, baik dengan Kepolisian dan BNN dalam pengungkapan jaringan narkoba di Lapas maupun Rutan. Kita harus menyelamatkan bangsa ini dari pengaruh buruk narkoba,” beber Hilal.

Disis lain, Ia juga menegaskan apabila ada jajarannya yang berani bermain-main dengan narkoba, baik itu petugas maupun wargabinaan agar menginformasikan kepada pihaknya untuk ditindak tegas.

“Kita berharap bantuan seluruh pihak untuk menginformasikan apabila ada jajarannya yang bermain-main dengan narkoba, baik petugas maupun waga binaan,” ulasnya.*

Editor: Yudha

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *