Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahEkonomiPolitik

Hadiri di Forum UMKM Kampar, Repol Sebut Pengurusan Izin Usaha Dipersulit

13
×

Hadiri di Forum UMKM Kampar, Repol Sebut Pengurusan Izin Usaha Dipersulit

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol,S.Ag., M.IP.

Konstan.co.id – Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan kekompakan antara para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kabupaten Kampar, Forum UMKM Kabupaten Kampar menggelar pertemuan perdana yang di ikuti sekitar 150 pelaku usaha UMKM yang dilangsungkan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Sabtu (8/10/2022).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol,S.Ag., M.IP yang juga pembina UMKM Kampar pada kesempatan tersebut menyayangkan pengurusan izin usaha yang menurutnya masih dipersulit sampai hari ini.

banner 468x60

“Kelemahan selama ini yang kami dengarkan adalah soal izin, begitu susah dan sulit menembus jalur birokrasi izin ini. Mohon maaf sebelumnya, belum berubah watak kita, seharusnya kita yang di gaji oleh pemerintah tugas kita adalah melayani orang bukan kita yang di layani, mengasih izin itu bukan hak kita tetapi kewajiban kita,” jelas Ketua Golkar Kabupaten Kampar ini.

Baca Juga

Untuk itu, ia berharap kedepan, Pemkab Kampar terus berbenah dalam memberikan pelayanan prima dan kemudahan izin bagi pelaku UMKM sehingga sektor UMKM Kampar terus menggeliat dan berkembang.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan UMKM di Kabupaten Kampar maka diperlukan pembinaan dan kerja sama dengan perbankan.

“Kita berharap, MoU ini akan terus berlanjut  dengan kerjasama pengembangan UMKM kampar melakui forum UMKM kampar. Untuk itu, tugas berat forum UMKM Kampar dalam menumbuh kembangkan UMKM yang ada ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Untuk memaksimalkan ini kita perlu juga pembinaan UMKM yang ada kerjasama dengan perbankan, terutama Bank Riau Kepri Syari’ah, Bank Syari’ah Fadilah, BPR Sarimadu, MUMDes, serta Koperasi yang ada di Kampar,” jelas Kamsol.

Disisi lain, Ketua Forum UMKM Kampar Drs. Zulher,MS dalam sambutannya berharap agar Pemerintah Kabupaten Kampar dapat membantu pengurusan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang berbentuk ATM.

“Kalau bisa kami minta bantu pak bupati, kartu anggota UMKM Kabupaten Kampar ini bisa menjadi ATM karena para anggota punya usaha semua pak Bupati,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Komunikasi UMKM Kampar Yanti Sri Yulianti, Sekretaris Umum Forum UMKM Kampar Muhammad Mukhlis, S. Pd, Ketua Harian Forum Komunikasi UMKM Kampar Khairil Azli, Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) Kabupaten Kampar Ir. Hj. Ninik Sumartini, Ketua APINDO Kampar Muhammad Amin,S.Ag dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi