Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimPeristiwa

DPO Koruptor Dana BOS Ditangkap

29
×

DPO Koruptor Dana BOS Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Tim Tabur Kejaksaan Agung (Kejagung) berhasil mengamankan seorang buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Drs Zulfikar.

Konstan.co.id – Tim Tabur Kejaksaan Agung (Kejagung) berhasil mengamankan seorang buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Drs Zulfikar di Jalan Medan-Banda Aceh, Rayeuk Aceh Timur, Aceh, Jumat (27/1/2023).

Kapuspen Kejagung Ketut Sumedana mengungkapkan bahwa Zulfikar merupakan terdakwa dalam kasus perkara dugaan tindak pidana korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Anggaran 2017 pada SMK Negeri 2 Kisaran.

banner 468x60

“Terdakwa Drs. Zulfikar diamankan karena ketika dipanggil untuk dieksekusi tidak datang memenuhi panggilan yang sudah disampaikan secara patut dan oleh karenanya dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujar Ketut dalam keterangan tertulis yang diterima Konstan.co.id, Jumat (27/1).

Baca Juga

Ia mengungkapkan bahwa terdakwa Zulfikar ditangkap di Jalan Medan-Banda Aceh, Di Rayeuk Aceh Timur sekitar pukul 10:20 WIB.

Saat terdakwa diamankan, kata dia, Zulfikar cukup koperatif dan tidak melakukan perlawan, sehingga proses berjalan dengan lancar.

“Setelah berhasil diamankan, terdakwa dibawa oleh Tim Tabur menuju Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk dilakukan serah terima Jaksa Eksekutornya,” jelas Ketut.

“Zulfikar didakwa melanggar Pasal 2 dan atau Pasal 3 Ayat 1 Jo. Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sebagai informasi, melalui program Tabur Kejaksaan, Jaksa Agung meminta jajarannya untuk memonitor dan segera menangkap buronan yang masih berkeliaran untuk dilakukan eksekusi untuk kepastian hukum.

Jaksa Agung mengimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi