Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

Baznas Kampar Kunjungi Lapas Bangkinang, Bahas Soal Ini

24
×

Baznas Kampar Kunjungi Lapas Bangkinang, Bahas Soal Ini

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Baznas Kampar Ke Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Konstan.co.id – Memandang pentingnya zakat penghasilan guna membersihkan harta dan memperoleh keberkahan, jajaran Lapas Bangkinang rutin setiap bulannya melaksanakan penyetoran zakat mal melalui kerjasama yang telah terjalin bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar mulai dari Tahun 2021 hingga dengan sekarang.

Berkenaan dengan itu, Baznas Kampar melaksanakan kunjungan pada Lapas Bangkinang untuk memperat tali silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah sesama umat beragama, yang mana kehadirannya disambut langsung oleh Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin beserta jajaran, Rabu (08/02).

banner 468x60

“Alhamdulilah, jajaran Lapas Bangkinang rutin melaksanakan penyetoran zakal mal mulai dari Tahun 2021 sampai dengan sekarang. Sesuai dengan Syariah, yakni dilakukan pemotongan 2,5% dari penghasilan remunerasi yang diperolehnya,” ujar Kalapas Bangkinang.

Baca Juga

Kalapas menuturkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk dapat berkontribusi nyata ditengah-tengah masyarakat sebagaimana kewajiban seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Penghasilan yang kami peroleh ini juga asalnya dari masyarakat, untuk itu terdapat pula hak masyarakat. Sesuai dengan perintah agama bahwa harta yang diperoleh itu harus senantiasa bermanfaat dan berkah baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,” kata Mishba.

Kepala Lapas juga menjelaskan perihal kedatangan dari Pihak Baznas Kabupaten Kampar guna menyambangi Kantor yang dipimpinnya.

“Kunjungan dari pihak Baznas ini tak lain adalah untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin lama. Jadi kami manfaatkan untuk diskusi dan berbagi pengalaman terkait program-program pendistribusian zakat mal dari pegawai Lapas Bangkinang,” kata Kalapas memungkasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi