Pj Bupati Kampar Nekat Hujan Hujanan Tinjau Lokasi Banjir

Konstan.co.id – Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol nekat hujan-hujanan untuk meninjau lokasi banjir di jalan Ahmad Yani dan jalan Agusalim Bangkinang Kota, Selasa (23/8).

Aksi yang dilakukan Pj Bupati merupakan respon cepat yang dilakukannya lantaran merasa perihatin serta ingin melihat langsung kondisi Bangkinang Kota ketika dilanda banjir. Ia datang sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan kejadian yang menjadi perhatian kita bersama selain membersihkan lingkungan dari sampah, Pemkab Kampar juga terus melakukan pembenahan pada beberapa titik dan drainase yang menyebabkan menyempitnya parit dan drainase,” ujar Kamsol dalam keterangan tertulis yang diterima Konstan.co.id, Selasa (23/8).

Sebelumnya, Hujan lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin malam (22/8) mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Bangkinang Kota.

Hujan yang disertai angin kencang itu menyebabkan sejumlah rumah, jalan dan fasilitas umum terendam banjir.

Ketinggian air diperkirakan 50-80 CM.

“Adanya penyempitan drainase dan parit yang tidak dapat menampung curah hujan yang begitu lebat, namun juga cepat kering dikala hujan telah berhenti,” ucap Pj Bupati saat melakukan peninjauan.

“Mobil pemadam kita bawa untuk menyedot air yang tergenang di kediaman masyarakat,  sehingga tidak terlalu lama mereka terendam banjir yang sifatnya sementara ini,” lanjut Kamsol memungkasi.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *