PB IDI: Pemecatan Dokter Terawan Tidak Berkaitan dengan Vaksin Nusantara

Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi menegaskan pemecatan Dokter Terawan Agus Putranto tak berkaitan dengan Vaksin Nusantara. (Foto: MPI/Felldy Utama)

Konstan.co.id – Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menegaskan rekomendasi pemberhentian Dokter Terawan Agus Putranto sebagai anggota IDI tidak berkaitan dengan produksi Vaksin Nusantara.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi dalam forum rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi IX DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Bacaan Lainnya

“Hal yang terkait dengan kasus beliau ini, Pak TAP (Terawan Agus Putranto) ini, tidak ada  kaitannya dengan Vaksin Vusantara,” kata Adib dalam paparannya.

Oleh karena itu, dia berani menjamin tidak ada konspirasi dalam pemecatan tersebut. Apalagi sampai harus dikait-kaitkan dengan produksi Vaksin Nusantara. Sebab, IDI tak mempersoalkan mengenai hal-hal seperti itu.

“Itu yang perlu kami sampaikan. Jadi itu yang mempertegas bahwa secara profesi dan secara organisasi kita tidak terlibat, dan memang tidak ada hal yang kaitannya terhadap Vaksin Nusantara terhadap pengambilan keputusan yang kemarin,” ujarnya.

Dia pun memaparkan hasil keputusan rapat sidang khusus Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK). Pertama, meneruskan hasil keputusan rapat sidang khusus MKEK yang memutuskan pemberhentian secara permanen kepada Terawan Agus Putranto sebagai anggota IDI.

Kedua, pemberhentian tersebut dilaksanakan PB IDI selambat-lambatnya 28 hari kerja. Ketiga, ketetapan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.***

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Inews.id

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *