Sroll Baca Artikel
Daerah

Kehadiran Bupati Kasmarni, Disambut Hangat Para Guru MDTA Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan

25
×

Kehadiran Bupati Kasmarni, Disambut Hangat Para Guru MDTA Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini, disambut hangat dari guru-guru Madrash Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) di wilayah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Sambutan hangat dan penuh kebanggaan itu diterima Bupati Bengkalis Kasmarni, saat menghadiri acara Tarhib Ramadhan 1444 H yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru MDTA Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan, Ahad 19 Maret 2022 di Awan Caffe Jalan Stadion Duri.

banner 468x60

Diawali sambutan dari Ketua Kelompok Kerja Guru MDTA sekaligus ketua panitia pelaksana Tarhib Ramadhan 1444 Hijriah H. Bona Paisal mengatakan, kehadiran Bupati di acara ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh guru MDTA se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan atas kesediaan Bupati Kasmarni telah menyempatkan diri serta meluangkan waktu untuk hadir bersama para guru MDTA di sini, meskipun di hari libur kerja.

Baca Juga

“Kegiatan Tarhib Ramadhan yang merupakan agenda rutin, sebagai ajang silaturahmi dan sebagai momentum untuk saling bermaaf-maafan antar sesama guru MDTA Mandau dan Bathin Solapan menjelang kedatangan bulan suci Ramadhan. Untuk itu izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni atas kehadirannya,”ujarnya.

Sambungnya lagi, atas nama guru MDTA se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam dunia pendidikan dan semoga Bupati Bengkalis senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan memimpin Kabupaten Bengkalis serta terus berkomitmen mengembangkan dunia pendidikan agama di negeri Junjungan ini.

Kasmarni mengatakan, rasa senang dan bangga tentunya, karena dapat hadir dan berkumpul, sembari bersilaturrahmi bersama insan-insan baik lagi hebat, insan yang tanpa kenal lelah rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan material, dan secara ikhlas terus berbuat serta istiqomah terus berbhakti membangun generasi daerah ini agar menjadi orang hebat dan pemimpin masa depan, yakni keluarga besar guru MDTA se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

“Mudah-mudahan silaturrahmi ini, dapat kita jadikan sebagai momentum, untuk kita dapat terus menjaga dan merawat kebersamaan, solidaritas dan harmoni ini dalam membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.
kami pemerintah kabupaten bengkalis, tentunya sangat mengharapkan partisipasi, sinergi dan kolaborasi semua pihak, termasuk dengan guru MDTA, karena guru MDTA merupakan garda terdepan dalam memberikan pendidikan agama islam kepada anak-anak generasi kita saat ini,”tuturnya.

Lebih lanjut Kasmarni sampaikan, semua perjuangan, kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkualitas yang telah guru perjuangkan serta sumbangkan untuk anak bangsa selama ini tetap menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kami akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami yakni mewujudkan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter. dengan strategi optimalisasi pendidikan keagamaan dalam semua level, dan peran guru-guru agama/ustad dalam membangun karakter generasi muda,” tambahnya lagi.

Alhamdulillah, sesuai dengan kemampuan yang ada, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat mengakomodir pembiayaan honor guru MDTA sebanyak 1.709 orang se-Kabupaten Bengkalis, walaupun besarannya mungkin belum memuaskan semua, namun untuk saat ini kami mohon kesabarannya, karena anggaran APBD terbatas dan terus mengalami refocusing terkait beberapa program nasional yang memang harus dilaksanakan di daerah. Ditambahkan pula dengan beban pembiayaan untuk P3K yang juga harus ditangani oleh daerah.

“Apapun kondisiya saat ini, tentunya kami sangat berharap, bapak/ibu guru MDTA untuk terus semangat dalam memberikan pengabdian, dengan memberikan segenap kemampuan yang dimiliki sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya. Insyaallah pembayaran gaji honor guru MDTA akan segera dibayarkan setelah selesai administrasinya selesai,”pintanya.

Diakhir sambutan Bupati menyampaikan, hanya tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan tiba. Untuk itu izinkan atas nama pribadi, keluarga, pemerintah daerah serta jabatan selaku Bupati Bengkalis, menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar MDTA Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan khususnya.

“Mudah-mudahan dengan kita saling bermaafan dan memperkuat silaturrahmi ini, hati kita menjadi bersih dan suci sehingga dapat membawa kita mendapatkan prediket taqwa sebagaimana tujuan dari ibadah puasa ramadhan. mengingat orang yang mengakui kesalahan dan ikhlas memaafkan adalah bagian dari sifat orang-orang yang bertaqwa. “marhaban yaa ramadhan” semoga ramadahan tahun ini menjadi ramadhan terindah dan terbaik untuk kita semua,”tutupnya.

Tampak hadir tampak Asisten II Toharuddin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan serta ratusan guru MDTA Kabupaten Bengkalis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi