Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPeristiwa

Kampar Ditetapkan Sebagai Daerah Tanggap Darurat Bencana

287
×

Kampar Ditetapkan Sebagai Daerah Tanggap Darurat Bencana

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Hambali meninjau wilayah terdampak Banjir di Kabupaten Kampar.

Konstan.co.id – Intensitas hujan masih tinggi membuat sejumlah wilayah di Kabupaten terdampak banjir.

Menanggapi hal itu Pj Bupati Kampar Hambali menyebut bahwa Kampar telah ditetapkan sebagai Daerah Tanggap Darurat Bencana.

banner 468x60

Ditetapkannya sebagai Daerah Tanggap Darurat Bencana setelah Pj Bupati Kampar melakukan peninjauan di beberapa lokasi yang terdampak banjir di sejumlah Kecamatan.

Baca Juga

Beberapa lokasi yang ditinjau itu yakni Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Desa Batu Belah dan Koto Tibun Kecamatan Kampar, Desa Penyasawan Kecamatan Rumbio Jaya, serta Desa Pulau Rambai dan Desa Birandang Kecamatan Kampa.

“Terkait dengan Bencana yang hampir berdampak keseluruh Kecamatan maka sudah saatnya kita menetapkan Kampar Tanggap Darurat Bencana,” kata Hambali saat melakukan memberikan bantuan kepasa masyarakat (1/1/24).

Menurut dia, banjir merupakan musibah alam yang tidak bisa diprediksi.

Untuk mengatasi penyaluran bantuan, Hambali mengatakan bahwa butuh koordinasi seluruh pihak terkait agar masyarakat dapat terlindungi dan diberikan bantuan.

Hambali menyebut bantuan yang diberikan berasal dari pemerintah pusat dan perusahaan melalui Dinas Sosial.

“Saat ini Kita (Pemerintah Kabupaten Kampar) yang didukung oleh TNI/Polri bersinergi dalam mengatasi bencana ini, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar saya mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang selalu membantu kita dan masyarakat,” sebut Hambali

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di pinggiran aliran sungai Kampar untuk tetap waspada dan jaga anak-anak untuk tidak bermain di pinggir sungai.

Ia pun berharap agar bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat serta bencana ini dapat segera berakhir.

error: Artikel ini diproteksi