Hadir Pada Rapat Persiapan HUT RI ke 77, Kalapas Sutarno Bahas Soal Remisi

Konstan.co.id – Kalapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau, Sutarno mengikuti rapat teknis persiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77, Selasa (26/7).

Mewakili Bupati Kampar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Drs. Yusri M.Si memimpin rapat teknis yang diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala UPD, Camat, Kepala Desa dan Unsur ASN Kabupaten Kampar.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan rapat, Sekda membahas mengenai rangkaian kegiatan HUT RI-77 Tahun yang akan dilaksanakan dengan konsep Bagholek Godang.

“Bagholek Godang itu lengkap komposisinya. Baik dari segi sosial, ekonomi, pameran pembangunan, dan UMKM akan tersedia pada event tersebut,” ujar Yusri.

“Hasil-hasil warga binaan Lapas Bangkinang juga bisa ditampilkan dan digabungkan dengan Produk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar,” kata Yusri kepada Kalapas Bangkinang.

Yusri juga menyampaikan bahwa Bagholek Godang ini akan dilaksanakan mulai tanggal 06 ssampai dengan 12 Agustus 2022.

Selain Bagholek Godang, Rangkaian HUT RI di Kapubaten Kampar juga akan dilaksanakan Upacara Taptu, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Peringatan HUT RI, Peringatan Detik-detik Proklamasi, Pemberian Remisi, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, dan Malam Resepsi Kenegaraan.

Dalam rapat teknis, Kalapas berkesempatan menyampaikan terkait pelaksanaan pemberiaan remisi yang akan dilaksanakan langsung di Lapas Bangkinang.

“Jika dilihat dari Rundown acaranya, pastinya penyerahan remisi akan dilaksanakan pada siang hari, namun kami masih menunggu arahan dan instruksi dari pusat yaitu Dirjen Pemasyarakat terkait teknis penyerahan remisi HUT RI Tahun ini,” beber Sutarno.

Disisi lain, Sutarno juga mengajak Pemerintah Kabupaten Kampar dalam hal ini Kepala UPD terkait untuk membicarakan dalam rapat khusus terkait teknis penyerahan Remisi kepada warga binaan di Lapas Bangkinang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kampar yang telah memberikan kesempatan. nantinya akan kami informasikan dan koordinasikan terkait perkembangan penyerahaan remisi warga binaan,” jelasnya.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *