Cek Kondisi Dapur, Ini yang Dilakukan Kalapas Bangkinang

Kepala Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau, Mishbahuddin melakukan monitoring dan Evaluasi di Dapur Lapas.

Konstan.co.id – Kepala Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau, Mishbahuddin melakukan monitoring dan Evaluasi di Dapur Lapas terkait kebutuhan pokok dari warga binaan, Kamis (17/11).

Tak hanya melakukan monitoring, Kalapas dalam kesempatan itu juga menyampaikan beberpa arahan penting terkait pengelolaan Dapur, baik dari segi Administrasi dan teknis Lapangan.

Bacaan Lainnya

“Kotak Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) tolong dilengkapi lagi. Dalam kondisi darurat, jika ada petugas atau tamping dapur yang membutuhkan bisa segera kita tangani,” kata Mishbah.

Kalapas juga mengapresiasi kebersihan dapur Lapas Bangkinang saat ini.

ia mengatakan bahwa kebersihan dapur beserta pengolahan makanan dan minuman itu merupakan hal mendasar yang harus terlaksana.

“Dapur harus memenuhi Hiegienitas yang Baik. Tetap pertahankan kebersihan dapurnya. Selain karena kita sudah memiliki Sertifikat Laik Hygene Sanitasi Jasaboga, kebersihan itu juga merupakan hal pokok yang wajib kita penuhi. Sebab, jika pengolahan makanan dan minuman bersih, tentu wargabinaan dapat kita pastikan kesehatannya,” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar petugas dapur selektif dalam perekrutan tamping dapur dan penempatan pembagian tugasnya.

“Perhatikan gerak gerik anggota dapur, laksanakan pengawasan melekat (waskat) selama bertugas di dapur. Kemudian, perhatikan pula pola rekruitmen tamping dapur beserta pembagian beban tugasnya,” tukasnya.

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *