Sroll Baca Artikel
Daerah

Bupati Kasmarni Salurkan 100.000 Paket Sembako Murah untuk 11 Kecamatan

13
×

Bupati Kasmarni Salurkan 100.000 Paket Sembako Murah untuk 11 Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Salah satu upaya dalam menstabilkan harga barang kebutuhan pokok di tengah-tengah masyarakat dan menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mendiskusikan paket sembako pasar murah tahun 2023.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan paket sembako pasar murah bersubsidi sebanyak 100.000 untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak inflasi di 155 desa dan kelurahan dari 11 kecamatan.

banner 468x60

Penyaluran paket itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kasmarni kepada para camat se Kabupaten Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Kamis, 16 Maret 2023.

Baca Juga

Dalam pengarahannya, Bupati Kasmarni menjelaskan bahwa kondisi perekonomian nasional, termasuk di Kabupaten Bengkalis, sedang mengalami pukulan berat, dampak dari inflasi yang cukup tinggi, sehingga terjadinya kenaikan harga kebutuhan bahan pokok yang sudah pasti sangat membebani kemampuan keuangan rumah tangga dan menyebabkan berkurangnya daya beli masyarakat terutama dari kalangan keluarga kurang mampu atau rumah tangga miskin.

“Menyikapi fenomena ini, selaku pemerintah daerah, tentunya kami harus bertindak dan bergerak cepat guna meringankan beban masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu atau rumah tangga miskin, agar mereka bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasar. Dan salah satu upaya yang bisa kita lakukan tentunya dengan pelaksanaan pasar murah,” ujar Bupati.

Semua ini, kata Kasmarni, merupakan wujud kepedulian dan implementasi dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, sebagaimana telah dituangkan dalam misi “Mewujudkan Pengelolaan Potensi Keuangan Daerah, Sumber Daya Alam Dan Sumber Daya Manusia Dalam Memajukan Perekonomian”, melalui strategi membangun kekuatan ekonomi masyarakat menghadapi resesi akibat krisis, baik dari aspek produksi, pengelolaan, pemasaran, permodalan dan transaksi keuangan, termasuk penyelenggaraan pasar murah.

Bupati Bengkalis Kasmarni juga menegaskan bahwa paket sembako pasar murah bersubsidi tahun 2023 ini ditingkatkan. Dimana pada tahun 2022 lalu hanya 105.000 paket. Walaupun demikian, pada tahun 2022 Kabupaten Bengkalis telah dinobatkan sebagai kabupaten dengan penyelenggaraan kegiatan pasar murah terbesar untuk penanganan inflasi di Provinsi Riau.

Sebagai informasi, paket sembako ini berupa beras 5 kilogram, gula pasir dan minyak goreng. Masyarakat hanya perlu membayar Rp 25.000 per paket, selebihnya disubsidi Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati H Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kajari Bengkalis Zainur Arifin Syah, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Bati Komsos Kodim 0303 Rudiantho. Tampak juga Plt Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra, Kepala Dinas Perdagangan dan Perdagangan, Zulpan, para camat dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi