Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

Buka Pekan Olahraga HDKD, Kalapas Bangkinang: Jaga Sportivitas Dalam Bertanding

14
×

Buka Pekan Olahraga HDKD, Kalapas Bangkinang: Jaga Sportivitas Dalam Bertanding

Sebarkan artikel ini
Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin.

Konstan.co.id – Pekan Olahraga dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun resmi dibuka di Lapas Bangkinang. Acara yang dihadiri oleh para Petugas, Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan warga binaan ini dihelat dengan tujuan meningkatkan semangat sportivitas dan kebersamaan internal, Sabtu (15/7).

Dalam suasana yang penuh semangat, parade peserta atau atlet dari berbagai cabang olahraga turut meramaikan acara pembukaan. Diantaranya peserta daru Cabor Futsal, Badminton, Volley dan Tenis Meja.

banner 468x60

Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin, dalam arahannya menyampaikan pentingnya menjaga sportivitas dan keselamatan selama bertanding. Ia berharap bahwa kegiatan olahraga ini dapat menjadi sarana untuk membangun hubungan yang harmonis antara wargabinaan dan petugas lapas.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Kepala Lapas menyampaikan, “Pekan Olahraga HDKD dan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun ini adalah momen penting bagi kita semua untuk mengedepankan semangat sportivitas dan kebersamaan. Saya berharap bahwa seluruh peserta akan menjunjung tinggi nilai-nilai fair play, menghormati aturan permainan, dan menjaga keamanan serta keselamatan dalam setiap pertandingan yang dilaksanakanm,” ungkap Mishbah.

Lebih lanjut, Kepala Lapas menekankan pentingnya memanfaatkan kegiatan olahraga sebagai alat untuk rehabilitasi dan pembinaan warga binaan. Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, para warga binaan dapat belajar menghargai keberagaman, mengendalikan emosi, dan mengembangkan sikap positif serta disiplin dalam hidup mereka.

“Pekan Olahraga HDKD dan HUT RI ke-78 tahun ini diisi dengan berbagai cabang olahraga seperti Futsal, Badminton, Tenis Meja, dan Volley. Para peserta terlihat antusias dan bersemangat dalam mempersiapkan diri untuk bertanding,” tambahnya.

Kegiatan ini juga turut melibatkan masyarakat, dalam hal ini para insan pers selaku mitra dari Lapas Bangkinang. “Sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara media dan pemasyarakatan, kami juga menyelenggarakan kegiatan pertandingan Futsal eksibisi/ persahabatan. Tak lain guna mempererat tali silaturahmi, komunikasi dan kolaborasi demi kemajuan bersama,” tutur Kepala Lapas.

Pekan Olahraga HDKD dan HUT RI ke-78 tahun ini akan berlangsung selama beberapa minggu kedepan. Dengan semangat sportivitas dan kebersamaan yang dijaga, diharapkan Pekan Olahraga HDKD dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun ini dapat menjadi momentum positif bagi wargabinaan dan petugas lapas dalam membangun kehidupan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi