Tingkatkan Motivasi UMKM, Disperindag Bengkalis Gelar AMT

Konstan.co.id – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) angkatan II, Kamis, 2 Juni 2022.

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri, membuka secara resmi kegiatan yang diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Horizon Bengkalis.

Dalam pengarahan, ia menerangkan bahwa AMT sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri khususnya dalam meningkatkan motivasi berprestasi pengusahaan, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

“Tentu tujuan AMT ini bukan menilai kepribadian peserta, tetapi untuk membantu mengembangkan motif berprestasi peserta. Sehingga seseorang bisa mendapatkan kepuasan dalam menjalankan usaha mencapai yang bersifat prestatif (achieving),” ujar Johansyah Syafri.

Ia melanjutkan, dalam dunia usaha AMT didesain untuk membantu pelaku usaha dalam meningkatkan motivasi diri secara efektif.

“Pelaku usaha yang mampu menumbuhkan motivasi diri akan sangat mempengaruhi kehidupan kerja sehari-hari dan kepuasan kerja. Sehingga dapat berprestasi dan memetik hasil usaha yang lebih baik,” sebutnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam AMT angkatan II ini sebanyak 2 orang instruktur dari Lembaga Pelatihan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LP2UMKM) Provinsi Riau.

Turut hadir dalam pembukaan AMT ini Kepala Dinas Perindag Kabupaten Bengkalis, Zulpan dan Sekretaris Suhaimi serta pejabat dilingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis.

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *