Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

Pj Bupati Kampar: Mari Kita Tingkatkan Ekonomi dan Efisiensi Usaha

19
×

Pj Bupati Kampar: Mari Kita Tingkatkan Ekonomi dan Efisiensi Usaha

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE. MM melakukan pengukuhan pengurus Gapoktan Desa Kampar, hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Desa Kampar Nomor : 027 Tahun 2023 tentang Pembentukan Pengurus Gabungan Kelompok Tani Kamboja Desa Kampar, Kecamatan Kampa.

Pengukuhan pengurus Gapoktan Desa Kampar ini dilaksanakan di lokasi ketahanan pangan Desa Kampar, Kecamatan Kampa, Sabtu (19/8/2023). Dalam pengurusan ini yang menjabat sebagai Ketua Gapoktan yakni Hj. Ismarni, Sekretaris Yuli Darna dan Bendahara Hj. Nurbaiti.

banner 468x60

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE.MM menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus Gapoktan yang baru saja di kukuhkan, semoga kelompok tani yang bergabung dalam Gapoktan ini dapat bekerja sama untuk meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha.

Baca Juga

Dengan adanya gapoktan ini, Pj Bupati berharap kepada kelompok tani untuk dapat lebih berdaya guna dan dapat menyediakan sarana produksi pertanian, peningkatan permodalan serta dapat untuk memperluas usaha.

Dirinya meminta kepada pengurus Gapoktan untuk terus menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kampar, melalui kerjasama ini diharapkan usaha taninya akan lebih efisien serta lebih mampu menghadapi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

Kemudian Pj Bupati Kampar katakan Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung semua program usaha baik itu pertanian maupun ketahanan pangan yang telah dilakukan oleh kelompok tani, apa yang menjadi kebutuhan para kelompok tani kami dari Pemerintah Kabupaten Kampar siap untuk membantu dan mendukung semua program yang akan di lakukan, dengan demikian apa yang kita usahakan dapat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan memajukan daerah kita.

Sementara itu, Kepala Desa Kampar Erman Khairudin, ST. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Kampar yang telah hadiir serta tealah mengukuhkan pengurus Gapoktan Desa Kampar, Kecamatan Kampa, ini suatu kebanggan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami dan kelompok tani.

Disampaikan Erman Khairudin bahwa anggota kelompok tani di Desa Kampar berjumlah 382 orang yang bergabung dalam 4 Kelompok Wanita Tani (KWT) yakni KWT Anggrek, KWT Melati, KWT Mawar dan KWT Teratai serta memiliki 62 kebun.

Dirinya juga katakan bahwa Desa Kampar saat ini belum memiliki traktor yang merupakan alat untuk mengolah lahan pertanian, untuk itu kami dari perwakilan kelompok tani berharap dan memohon kepada Pemda Kampar untuk memberikan bantuan berupa traktor kepada Desa Kampar untuk efisien dan efektif dalam melakukan usaha sesuai dengan program program yang telah kami bangun baik usaha pertanian maupun ketahanan pangan.

Diakhir kegiatan Pj Bupati Kampar bersama Kepala Dinas Pertanian Kampar Nurilahi Ali,SP.M.MA Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kampar Drs. Muhammad,M.Si, Camat Kampa Dedi Herman, S.STP.M.Si Kepala Desa Kampar Erman Khairudin, ST berkesempatan meninjau dan menaburkan benih ikan urami kedalam kolam tarpal yang mana kolam terpal ini merupakan program terbaru dari Desa Kampar yang alan menjadi prioritas dalam meningkat usaha masyarakat dibidang perikanan serta melihat kandang ternak ayam yang di kelolah langsung oleh Kelompok Peternakan Kampar Mandiri Desa Kampar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi