Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Kampar Belum Ditemukan, Ini Penjelasan BPBD

Tim Gabungan Melakukan Pencarian (Dok: BPBD Kampar)

Konstan.co.id – Seorang pria di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dikabarkan tenggelam di sungai kampar, tepatnya di Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang, Kampar Riau, Sabtu (12/2).

Pihak BPBD Kampar mengatakan bahwa korban diketahui bernama Nite’aro Telaumbanuo warga RT 3 RW 1 Desa Pulau Lawas.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi, kabar tenggelamnya pria berusia 35 itu terjadi pada Sabtu 12 Februari 2022 sekitar pukul 02.30 dini hari.

Kepala Pusdalops BPBD Kampar, Adi Candra mengungkapkan bahwa korban merupakan penambang pasir di Sungai Kampar. Saat itu korban berangkat mencari pasir bersama sang istri yang selamat dalam peristiwa naas tersebut.

Berdasarkan informasi dari istri korban, saat itu suaminya tiba tiba terjatuh ke sungai kampar saat hendak menuju dermaga untuk membongkar pasir yang sudah penuh.

“Dari Keterangan istrinya, korban tiba tiba terjatuh dari sampan, istrinya sempat terjun menolong tapi korban sudah tenggelam, kemudian istrinya berenang ke tepi untuk minta pertolongan,” ujar Candra saat dikonfirmasi Konstan.co.id, Sabtu (12/2)

Candra mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan pencarian bersama warga sekitar dengan menggunakan paralatan yang sudah disiapkan.

“Tim gabungan dibantu masyarakat juga melakukan penyisiran disekitar lokasi korban tenggelam, namun sampai saat ini korban masih belum ditemukan,” tuturnya.

Menurut Candra, kondisi air yang keruh menyulitkan pihaknya untuk melakukan proses pencarian, ditambah lagi arus bawah sungai yang sangat kencang.

“Basarnas sempat penyelaman di lokasi kejadian namun belum membuahkan hasil, saat ini mesih terus dilakukan pencarian,” katanya.

Editor: YD

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *