Mahasiswa KKN UNRI Pekanbaru gelar Sosialisasi E-Commerce di Desa Teluk Papal

Konstan.co.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau Menggelar Sosialisasi E-Commerce bersama Tim Penggerak (TP) PKK Desa Teluk Papal, Rabu, (27/7/2022), di Aula Kantor Desa Teluk Papal.

Acara tersebut, dihadiri Ketua TP PKK Desa Teluk Papal Trsnawati beserta para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Alma selaku Mahasiswi KKN UNRI tersebut mengatakan Sebelum melakukan Sosialisasi, Mahasiswa UNRI melakukan observasi terlebih dahulu dan menemukan berbagai potensi yang menjanjikan dimana Desa teluk Papal mempunyai potensi ikan layur yang lumayan tinggi dan dapat dijadikan Bakso Goreng (Basreng) yang berbahan dasar ikan layur.

“Di Desa Teluk Papal ini tiba musim ikan banyak sekali ikan yang terbuang, dan itu bias menjadi limbah, makanya juga kami berusaha memanfaatkan limbah tersebut, tapi kami terbatas pada alat untuk mengolahnya, dan kami tertarik pada pengolahan ikan layur menjadi olahan basreng,” ungkapnya.

Setelah melakukan pengolahan tersebut, Mahasiswa KKN UNRI mensosialisasikan cara memasarkan produk tersebut melalui E-Commerce.

“Kami menyampaikan cara pemasarannya melalui Aplikasi Shoope, dimana kami menunjukkan bagaimana cara membuat akun penjual sampai bagaimana cara memasarkan barang tersebut,”imbuh Alma.

Di Desa teluk Papal sendiri selain produk olahan dari ikan, disana juga ada UMKM yang menjual madu yang memiliki potensi untuk dipasarkan.

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *