Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimKamparKriminalPendidikan

Lapas Bangkinang Gelar Pesantren Kilat Bagi Warga Binaan, Tujuannya Ini

14
×

Lapas Bangkinang Gelar Pesantren Kilat Bagi Warga Binaan, Tujuannya Ini

Sebarkan artikel ini
Lapas Bangkinang Gelar Pesantren Kilat Bagi Warga Binaan.

Konstan.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang mengadakan kegiatan pesantren kilat bagi warga binaannya, Jumat (31/3).

Kegiatan pesantren tujuan untuk membentuk karakter yang agamis dan islami.

banner 468x60

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh warga binaan yang dilaksanakan pada masjid At-Taubah Lapas Bangkinang.

Baca Juga

Kegiatan ini juga bertujuan yang mana diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam membentuk kepribadian yang lebih baik.

Pesantren kilat ini difasilitasi oleh para ustadz yang ahli dalam bidang agama dan diselenggarakan selama beberapa hari di dalam lingkungan Lapas Bangkinang.

Selama kegiatan ini, warga binaan diberikan pelajaran mengenai ajaran agama, seperti tafsir al-Quran, hadits, fiqih, serta kajian-kajian keislaman lainnya.

“Dalam kegiatan ini, warga binaan juga diajarkan untuk meningkatkan ibadah mereka, termasuk shalat, puasa, dan amalan-amalan lainnya. Selain itu, peserta juga diajarkan untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dan sesama manusia, sehingga dapat membentuk karakter yang agamis dan bertanggung jawab,” ujar Kalapas Bangkinang Mishbahuddin.

“Kegiatan pesantren kilat ini diharapkan dapat membantu wargabinaan dalam memperbaiki diri dan menjadi individu yang lebih baik. Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Bangkinang berharap dapat menciptakan lingkungan yang positif dan memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi