Sroll Baca Artikel
DaerahKamparKriminalPolitik

Lapas Bangkinang gelar Maulid Nabi, Tujuannya Ini

16
×

Lapas Bangkinang gelar Maulid Nabi, Tujuannya Ini

Sebarkan artikel ini
Lapas Kelas IIA Bangkinang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah bersama warga binaan

Konstan.co.id – Lapas Kelas IIA Bangkinang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah bersama warga binaan, Sabtu (7/10).

Kegiatan yang digelar di Mesjid At-Taubah itu juga dihadiri oleh para petugas serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP).

banner 468x60

Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi di antara petugas, DWP, dan warga binaan di Lapas Bangkinang.

Baca Juga

“Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi kita semua untuk memperkokoh iman dan akhlak yang akan membantu kita mengimplementasikan nilai-nilai tauladan Rasulullah,” kata Mishbahuddin

Sementara itu, Ustadz Buya M. Taufiq dalam ceramahnya mengajak semua peserta untuk mencari ketenangan dan kenyamanan dalam menjalani kehidupan dengan beberapa langkah praktis, yakni Perbanyak istighfar kepada Allah, Rutin Sholat Sunah Taubat, Rutin Berdzikir dan berdo’a, Perkuat Kesabaran, Perbanyak bersyukur.

Ia juga menekankan pentingnya mengamalkan akhlak dan tauladan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mengikuti jejak dan ajaran Rasulullah, seseorang dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu membawa kebaikan dalam masyarakat,” terangnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya menjadi momen refleksi keagamaan, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar wargabinaan Lapas Bangkinang dan memperkuat iman serta akhlak yang luhur.

“Semoga semangat Maulid Nabi Muhammad SAW ini terus menginspirasi dalam menjalani kehidupan yang lebih baik,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi