Kunjungan Terus Meningkat, Lapas Bangkinang Maksimalkan Layanan Penitipan Paket dan Video Call

Para Pengungjung berdatangan di Lapas Kelas IIA Bangkinang

Konstan.co.id – Intensitas kunjungan di Lapas Bangkinang terus mengalami peningkatan, pasalnya, pada hari keempat lebaran ini merupakan hari terakhir pelayanan penitipan paket khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang telah berjalan mulai dari 02 Mei 2022 lalu.

Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih terus berupaya mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku bahwa lonjakan pengunjung terjadi karena hari ini merupakan hari terakhir pelayanan penitipan paket.

“Penyebab terjadinya lonjakan pengunjung ini disebabkan karena hari ini merupakan hari terakhir layanan penitipan paket kepada WBP sesuai dengan agenda yang telah disampaikan sebelumnya,” ujarnya, Jumat (6/5).

Sutarno menuturkan bahwa untuk meningkatkan layanan selama Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas bagi pengunjung. Hal itu dilakukan untuk menjaga kenyamanan selama berada di Lapas Bangkinang.

“Kami menyiapkan tenda yang telah digunakan mulai dari hari pertama lebaran sampai dengan hari keempat ini, yang mana kami berharap masyarakat dapat merasakan kenyamanan selagi menunggu nomor antriannya,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, layanan video call bagi wargaa binaan juga telah disiapkan. Layanan Video Call ini merupakan solusi sebagai pengganti layanan tatap muka di era pandemi covid-19 yang telah berjalan dalam kurun waktu hampir 3 tahun.

“Lapas Bangkinang juga menyiapkan layanan video call bagi wargabinaan dengan harapan dapat melepas kerinduan bersama keluarga disaat momen lebaran Idul Fitri 1443 H. Ini juga sebagai solusi kepada wargabinaan untuk dapat bertatap muka kepada keluarganya, layanan video call ini dapat diakses melalui website kami,” tukasnya.** (y)

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *