Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahPemerintahan

Gubernur Riau Paparkan Prioritas Pembangunan Riau Tahun 2024

312
×

Gubernur Riau Paparkan Prioritas Pembangunan Riau Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution, pada acara Refleksi Pembangunan Pemprov Riau 2023.

Konstan.co.id – Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat, dan unggul di Indonesia menjadi tema pembangunan Provinsi Riau pada tahun 2024. Untuk mewujudkan hal ini, sejumlah prioritas pembangunan akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Prioritas pembangunan yang akan dilakukan pertama, daya saing daerah pada peningkatan ekonomi, penguatan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia, dan pelestarian lingkungan.

banner 468x60

Dalam peningkatan perekonomian, fokusnya berada pada sektor industri. Sasarannya  adalah meningkatkan kemandirian ekonomi dan menurunkan kesenjangan pendapatan. 

Baca Juga

Kemudian, sektor pertanian, sasarannya meningkatnya kemandirian ekonomi, menurunkan kesenjangan pendapatan dan meningkatkan infrastruktur pengelolaan sumber daya air.

“Selanjutnya, sektor pariwisata, sasarannya meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara, meningkatnya kenyamanan wisatawan mancanegara. Berikutnya sektor pangan, sasarannya adalah meningkatnya ketahanan pangan daerah,” kata Gubernur Riau Edy Natar Nasution, pada acara Refleksi Pembangunan Pemprov Riau 2023, di ruang rapat Melati, Kantor Gubernur Riau, Selasa (2/1).

error: Artikel ini diproteksi