Gelar Coffe Morning, Dandim 0313/KPR Sebut Insan Pers Adalah Instrumen Penting yang Mendukung TNI Dalam Membangun dan Mencerdaskan Bangsa

Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol INF. Leo Octavianus, M. S. S.Sos., M.I.Pol.

Konstan.co.id – Kodim 0313/KPR menggelar coffe morning bersama insan pers di aula Markas Komando tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Bangkinang, Riau, Senin (24/01) sekira pukul 10.00 WIB.

Insan pers yang datang bukan hanya datang dari wilayah Kampar melainkan dari Rokan Hulu serta Pelalawan yang merupakan wilayah kerja Kodim 0313/KPR.

Bacaan Lainnya

“Ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara TNI dan insan pers. Silaturahmi ini harus terjaga dengan baik, sehingga semua kita dapat menjalankan aktivitas dengan baik serta dapat memberikan pengabdian untuk kemajuan negeri,” ujar Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol INF. Leo Octavianus, M. S. S.Sos., M.I.Pol, Senin (24/1).

Dalam kata sambutannya, Leo juga tak lupa memaparkan tentang pencapaian program vaksinasi di Kabupaten Kampar.

Menurutnya, berkat sinergisitas dan kesolidan semua stakeholder dan elemen masyarakat Kampar pencapaian vaksinasi pada akhir tahun 2021 sudah mencapai target sesuai yang diinginkan.

“Target vaksinasi 70% dapat dicapai pada akhir Desember 2021. Pada jam 12.00 Wib 31 Desember 2021 vaksinasi di Kampar sudah mencapai 70,32%. Itu berkat dukungan semua pihak,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa peran insan pers yang sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat, oleh karena itu pers adalah instrumen penting yang mendukung TNI dalam membangun dan mencerdaskan Bangsa.

“Insan pers merupakan ujung tombak informasi bagi masyarakat. Saya berharap agar insan pers dapat menyampaikan informasi yang dapat merubah mindset masyarakat agar berpemikiran positif,” tuturnya.

Leo juga mengungkapkan, dalam mendudung program pemerintah peran insan pers sangat dibutuhkan.

Apalagi, kata Dia, insan pers dapat memberikan kontribusi dalam informasi terkait dengan vaksinasi.

“Insan pers dapat memberikan kontribusi pada pelaksanaan program pemerintah dalam pencapaian target dosis II, vaksinasi bagi lansia dan anak-anak. Saya harap insan pers dapat menyampaikan informasi yang positif dan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat dalam mengikuti program Vaksinasi,” Jelas Leo.

Disisi lain, Danyon 132 Bima Sakti, Letkol INF. Ahmad Fauzi mengakui bahwa sinergitas antara TNI dan insan pers harus terjalin dengan baik, sebab banyaknya program TNI harus disampaikan ke publik untuk diketahui masyarakat luas.

“Sinergisitas antara TNI dan insan pers harus terjalin dengan baik. Banyak program-program TNI untuk rakyat yang perlu disampaikan kepada publik dengan baik, dan dapat memberikan dampak positif,” tutur Ahamd Fauzi.**

Editor: Yudha

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *