Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimKriminalPekanbaruPeristiwa

25 Motor Balap Liar Disita Polantas Pekanbaru

32
×

25 Motor Balap Liar Disita Polantas Pekanbaru

Sebarkan artikel ini

Konstan.co.id – Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kembali berhasil mengamankan 25 unit sepeda motor sebagai barang bukti aksi balap liar. Padahal polisi sudah membuat imbauan agar para pemuda tidak melakukan aksi balap liar.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan, penertiban dimulai sejak Sabtu pukul 23.00 Wib hingga Minggu (30/7/2023) dini hari.

banner 468x60

Pantauan di lokasi kegiatan, personel gabungan Polresta Pekanbaru yang dipimpin langsung Kasat Lantas terus menyisir lokasi yang rawan balap liar.

Baca Juga

Tim gabungan pun dibagi di beberapa titik lokasi, mulai dari jalan Sudirman Simpang Tiga Bandara Pekanbaru, Jl Diponegoro, Jl Arifin Ahmad, Jl Yos Sudarso Rumbai dan beberapa lokasi yang rawan aksi balap liar.

“Malam ini, kita kerahkan personel gabungan untuk bisa menertibkan terjadinya balap liar. Namun demikian motor aksi balap liar yang berhasil kita amankan pada malam ini, tetap kita proses sesuai peraturan yang berlaku,” kata Gitta.

Gitta kembali mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru agar tetap berhati-hati dalam berkendara. Terutama saat jam rawan balap liar yakni pada malam hari.

“Kita terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan terus mengantisipasi tidak terjadinya aksi balap liar ini, untuk menciptakan Kota Pekanbaru yang ramah dan tertib dalam berlalu lintas,” ucap Gitta.

Gitta juga berharap peran orang tua dan lingkungan agar bisa bersama-sama untuk mencegah aksi balap liar tersebut. Hal itu dilakukan agar terwujudnya Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang berkesinambungan di Kota Pekanbaru ini.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan dibawa ke Mapolresta Pekanbaru. Para pelaku aksi balap liar diberikan arahan dan nasehat agar tidak mengulangi aksi balap liar.

(Mcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi