Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimKamparKriminalPemerintahanPeristiwa

Tingkatkan Pelayanan, Lapas Bangkinang Resmi Luncurkan Wartelsus Video Call Bagi Warga Binaan

27
×

Tingkatkan Pelayanan, Lapas Bangkinang Resmi Luncurkan Wartelsus Video Call Bagi Warga Binaan

Sebarkan artikel ini
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang, Mishbahuddin melihat langsung Wartel Khusus yang digunakan oleh Warga Binaan.

Konstan.co.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang, Mishbahuddin beserta jajarannya terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat.

Kini layanan Wartel Khusus Video Call hadir ditengah-tengah Warga Binaan sebagai bentuk pelayanan Lapas IIA Bangkinang dan disambut dengan antusias oleh WBP di hari perdana peluncuran layanan ini.

banner 468x60

Mishbahudiin mengatakan layanan ini merupakan pelayanan jenis pertama yang ada di Unit Pelayanan Teknis di Provinsi Riau, dimana Wartelsus yang biasanya disediakan hanyalah berbentuk panggilan suara biasa, sedangkan Wartelsus yang dihadirkan Lapas IIA Bangkinang ditengah-tengah WBPnya adalah Wartelsus Video Call.

Baca Juga

Nantinya WBP akan mendaftar untuk menggunakan layanan ini dengan menggunakan sidik jarinya yang telah dihubungkan dengan Sistem Database Pemasyarakatan untuk memperoleh data penggunanya agar petugas dapat mengontrol penggunaannya.

Dalam pemeliharaannya Lapas IIA Bangkinang menggandeng PT. AVA sebagai fasilitator. Penggunaan Wartelsus Video Call ini nantinya diberikan gratis biaya 30 detik pertama dan biaya sebesar Rp.300,- di per 30 detik berikutnya.

“Wartelsus merupakan jenis layanan yang banyak digunakan UPT Pas diseluruh Indonesia, namun untuk Wartelsus Video Call ini merupakan pelayanan yang pertama di UPT Pas Se-Riau,” kata Mishbahuddin.

Mishbahuddin berharap layanan ini dapat menjadi pengobat rindu bagi WBP kepada Keluarga maupun kerabatnya yang tidak dapat hadir secara langsung ke Lapas IIA Bangkinang.

“Layanan ini kami harapkan dapat menjadi salah satu pengobat rindu bagi WBP kepada keluarga ataupun teman-teman mereka yang mungkin tidak dapat hadir untuk menggunakan layanan kunjungan Lapas IIA Bangkinang secara langsung,” tuturnya.

“Meskipun terpisah jarak, tetapi mereka tetap dapat bertatap muka meskipun hanya sebatas layanan Video Call ini, sehingga tidak putus tali silaturahmi mereka,” tambah Mishbahuddin.

Mishbahuddin mengatakan senang melihat antusias WBP dalam peluncuran perdana pelayanan Wartelsus Video Call ini, dan berpesan agar WBP sama sama menjaga fasilitas yang telah diberikan Lapas IIA Bangkinang sehingga terus dapat digunakan oleh WBP.

“Alhamdulillah, saya sangat senang melihat antusias WBP dalam peluncuran layanan Wartelsus Video Call ini, saya harap kita semua sama sama menjaga fasilitas ini agar awet dan dapat terus digunakan, dan yang paling penting, jangan sampai salah menggunakan layanan ini untuk hal-hal yang dapat menimbulkan ancaman gangguan keamanan dan ketertiban,” ucap Mishbahuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi