Suporter Rusuh, PSPS Riau Akan Ganti Kursi Stadion Utama, Diperkirakan Capai Ratusan Juta

Sejumlah Kursi Stadion Utama Riau dirusak

Konstan co.id -Pasca kerusuhan dan pengerusakan kursi di Stadion Utama Riau, oleh suporter PSPS Riau, pada laga melawan PSMS Medan pekan lalu, Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Riau (Dispora), telah meminta kepada pihak manajemen PSPS Riau untuk mengganti kursi yang rusak dan dibakar.

Kadispora Riau, Boby Rahmat, menjelaskan, ada sebanyak 579 kursi yang rusak oleh suporter. Dengan demikian manajeman harus mengganti kursi tersebut sebelum digunakan untuk laga selanjutnya. Namun pihaknya tetap mendukung PSPS Riau menggunakan Stadion Utama.

Bacaan Lainnya

“Dilihat dari kondisi yang rusak hanya kursi yang rusak di stadion awalnya itu, dan sudah kami sampaikan ke Norizam. Niat baik PSPS gantikah kursi yang rusak kita tidak persoalkan yang lain, masalahnyakan mereka juga sudah berupaya menggunakan stadion utama Riau, inikan karena perilaku suporter saja, dari sisi pendapatan kita sudah ada,” ujar Kadispora Riau, Boby Rahmat dikutip dari mediacenter.riau.go.id, Senin (26/9/2022).

“Mereka sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Pemprov Riau, karena memang di luar kendali mereka, ini ulah suporter. Ada sebanyak 579 kursi yang rusak itu tak bisa dipakai lagi, kalau dikalikan harganya kalau tak salah sebesar Rp500 ribu per kursinya, sekitar Rp289 juta,” ungkap Boby lagi.

Dijelaskan Boby, untuk sementara penggunaan Stadion Utama oleh PSPS masih diberikan kesempatan. Hanya saja untuk suporter tidak diperbolehkan menggunakan tribun utara Stadion Utama. Atau menunggu hasil dari badan liga Indonesia, apakah PSPS Riau boleh tanpa penonton atau tidak, sesuai dengan sangsi.

“Secara lisan mereka bersedia untuk mengganti kursi yang rusak itu, kalau juga masih dipakai stadion utama, kursi yang rusak itu di sebelah utara itu tidak dipakai. Karena secara lisan sudah disampaikan mereka bersedia mengganti, kita hitung ulang berapa semuanya. Kita juga masih menunggu apakah pada laga nanti melawan Karo United di Pekanbaru tanpa penonton,” kata Boby.

Untuk diketahui, PSPS Riau kembali menelan pil pahit, pada laga lanjutan Liga II Indonesia, dengan menelan kekalahan untuk ketiga kalinya. Menjamu PSMS Medan dikandang sendiri PSPS dipermalukan dengan skor 3-4, Kamis (22/9) di Stadion Utama Riau. Akibat kekalahan tersebut suportet mengamuk dan merusak kursi serta membakar kursi yang ada di tribun utara Stadion Utama.

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *