Sikapi Info Unjuk Rasa, Lapas Bangkinang Gelar Apel Siaga

Kalapas Bangkinang, Sutarno menjadi Pembina dalam Apel Siaga, Senin (11/4)

Konstan.co.id – Lembaga Kelas IIA Bangkinang melaksanakan Apel Siaga dalam rangka pengamanan Internal di jajaran Kemenkumham, Senin (11/4).

Apel tersebut diikuti oleh seluruh personil pengamanan serta staf Lapas dan ditambah dari personil kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Bangkinang.

Bacaan Lainnya

“Apel ini dilakukan dalam rangka pengamanan internal di jajaran Kemenkumham untuk menyikapi info ada rencana unjuk rasa pada hari Senin ini. Ini juga intruksi dari pimpinan kepada seluruh jajaran agar dapat mengambil langkah untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Kalapas Bangkinang, Sutarno, Senin (11/4).

Sutarno memaparkan, dalam apel itu dirinya juga memberikan beberapa arahan terkait bagaimana cara mengidentifikasi potensi kerawanan yang ada di lingkungan lapas.

Lapas Bangkinang tampak melibatkan personil TNI AD.

Menurutnya, dalam mengatisipasi gangguan keamanan, ia telah memberikan intruksi kepada seluruh jajarannya agar selalu siap apabila terjadi gangguan Kamtib.

“Siapkan petugas Pam dengan cara bertindak yang tepat dan cepat dengan mengedepankan sikap humanis, kecuali pada kondisi mendesak dalam upaya pembelaan terpaksa dengan tindakan tegas terukur,” kata Sutarno.

Disisi lain ia juga berharap agar seluruh jajaran dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan yang berlaku, sebab menjaga marwah permasyarakatan adalah tugas bersama.***(Y)

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *