Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimKamparPemerintahan

Semarakkan HUT Permasyarakatan ke 59, Lapas Bangkinang Gelar Kegiatan Donor Darah

14
×

Semarakkan HUT Permasyarakatan ke 59, Lapas Bangkinang Gelar Kegiatan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Kalapas Bangkinang dan KPLP usai melakukan donor darah.

Konstan.co.id – Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan yang dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Selain dapat menyelamatkan nyawa seseorang, donor darah juga dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi pendonor.

Kegiatan donor darah juga telah merambah ke berbagai kalangan, termasuk Lembaga Pemasyarakatan.

banner 468x60

Pada kali ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang menggelar acara donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun, Rabu, (15/03).

Baca Juga

Acara donor darah yang digelar tersebut bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian terhadap aksi sosial dan kemanusiaan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi salah satu bentuk kepedulian kami terhadap aksi sosial dan kemanusiaan,” ujar Kalapas Bangkinang Mishbahuddin.

Acara donor darah semarak tersebut dilaksanakan oleh jajaran Pegawai dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Bangkinang yang diselenggarakan pada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar.

“Agenda ini juga kami harap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya kami insan pemasyarakatan terhadap pentingnya donor darah dan juga dapat membantu memenuhi stok darah yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap Kalapas.

Selain itu, ia menambahkan bahwa kegiatan donor darah juga memiliki manfaat kesehatan bagi pendonor, di antaranya dapat membantu meningkatkan produksi darah baru, mengurangi risiko penyakit jantung, dan juga membantu membakar kalori dalam tubuh.

“Mengingat banyaknya manfaat itu, kami memacu semangat dari jajaran untuk turut serta dan berkontribusi dalam kegiatan donor darah ini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi