Sambut HUT Permasyarakatan ke 58, Lapas Bangkinang Gelar Pekan Olahraga Bagi Warga Binaan

Kalapas Bangkinang, Sutarno membuka secara resmi pekan olahraga bagi warga binaan.

Konstan.co.id – Hari Bhakti Pemasyarakatan yang jatuh pada 27 April mendatang merupakan hari kebesaran dan kebanggaan dari seluruh Petugas Pemasyarakatan yang ada di Indonesia.

Dalam rangka menyambut hari bhakti pemasyarakatan tersebut tak hanya petugas pemasyarakatan saja yang menantinya, namun wargabinaan pemasyarakatan turut menyambutnya dengan rasa bahagia dan penuh suka cita, begitupun dengan wargabinaan yang ada di Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Bacaan Lainnya

Untuk itu bertempat pada lapangan Blok Hunian WBP, Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno membuka secara resmi perlombaan pekan olahraga bagi wargabinaan, Sabtu (19/3).

Pekan olahraga digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022.

Upacara pembukaan pekan olahraga bagi wargabinaan dalam rangka memeriahkan HUT Pemasyarakatan Ke-58 Tahun turut diikuti oleh Pejabat Struktural, Staf dan perwakilan dari wargabinaan pada setiap blok hunian.

Dalam sambutannya Kalapas Bangkinang, Sutarno memaparkan kepada para peserta perlombaan untuk saling menjaga sportivitas, serta menjaga keamanan dan ketertiban ketika melaksanakan pertandingan.

“Pertandingan yang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar mencari pemenang, namun banyak makna yang baik yang dapat kita pelajari, salah satunya yang mesti kita junjung tinggi adalah sikap sportivitas dan fair play dalam menjalani setiap pertandingan,” ujar Sutarno.

Seluruh Warga Binaan mengikuti Pekan Olahraga di Lapas Bangkinang.

Sikap sportivitas adalah sikap adil dan jujur mengakui kelemahan dan kekurangan diri di hadapan lawan atau mengakui keunggulan lawan, sehingga dapat membatasi sifat arogansi kita ketika bertanding.

“Fair play merupakan kesadaran yang selalu melekat, bahwa lawan bertanding adalah kawan bertanding yang diikat oleh pesaudaraan olahraga. Jadi fair play merupakan sikap mental yang menunjukkan martabat ksatria pada olahraga. Nilai fair play melandasi pembentukan sikap, dan selanjutnya sikap menjadi landasan perilaku,” tambahnya.

Kalapas turut menyampaikan bahwa pekan olahraga ini juga merupakan Ajang silaturahmi, guna meningkatkan kebugaran jasmani dan meningkatkan rasa persaudaraan sebagai keluarga besar Lapas Bangkinang.

Tak lupa Kalapas menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para peserta dan selalu mengedepankan sikap sportivitas dalam bertanding.

“Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, pupuk kekompakan dan kebersamaan serta jaga selalu keamanan dan ketertiban selama perlombaan berlangsung,” tutup Kalapas.

Diakhir upacara, Kalapas beserta Kepala Seksi melepaskan balon yang bertuliskan “HUT PAS” sebagai tanda pekan olahraga bagi wargabinaan Lapas Kelas IIA Bangkinang resmi dibuka.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *