Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahKamparPemerintahan

Salurkan Zakat Fitrah Kepada 50 Warga Binaan, Ini Kata Kalapas Bangkinang

53
×

Salurkan Zakat Fitrah Kepada 50 Warga Binaan, Ini Kata Kalapas Bangkinang

Sebarkan artikel ini
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang menyalurkan zakat fitrah.

Konstan.co.id – Zakat fitrah adalah zakat yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim pada bulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Zakat fitrah ini harus dikeluarkan oleh setiap muslim yang telah mencapai usia baligh, memiliki kecukupan, dan telah memenuhi syarat-syarat lain yang telah ditentukan.

Kali ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang menyalurkan zakat fitrah kepada 50 (Lima Puluh) orang warga binaannya yang masuk kedalam golongan Asnaf (orang-orang yang berhak menerima zakat) diantaranya golongan mualaf, fakir miskin dan Amil Zakat, Rabu (19/04).

banner 468x60

Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin menyampaikan semoga bantuan zakat fitrah yang diberikan dapat membawa berkah dan bermanfaat bagi para binaan.

Baca Juga

“Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat membawa keberkahan dan bermanfaat untuk sesama,” ucapnya.

Ia juga menuturkan bahwa zakat fitrah diperoleh dari petugas dan warga binaan yang membayar zakat fitrah mereka.

“Zakat fitrah yang terkumpul kemudian kami salurkan kepada yang membutuhkan, yang masuk kedalam golongan mualaf, fakir miskin dan Amil Zakat,” terangnya.

Bantuan zakat fitrah yang diberikan berupa bahan makanan seperti beras dan uang santunan. Hal ini diharapkan dapat membantu para warga binaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Pihak Lapas Bangkinang juga berharap zakat fitrah ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi dari para warga binaan. Selain itu, penyaluran zakat ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup warga binaan serta memperkuat rasa syukur dan kebersamaan diantara mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi