Rusia Mulai Lancarkan Serangan ke Ukraina Menggunakan Kapal Selam

Rusia mulai menggunakan kapal selam untuk menyerang Ukraina. (Foto : Reuters)

Konstan.co.idRusia mulai menggunakan kapal selam untuk menyerang Ukraina. Ini adalah pertama kalinya kapal selam dilibatkan dalam operasi militer di Ukraina.

Sebuah kapal selam diesel di Laut Hitam terlihat menyerang sasaran militer Ukraina.

Bacaan Lainnya

Menurut kantor berita Interfax, Kementerian Pertahanan Rusia merilis sebuah video yang menunjukkan tembakan rudal jelajah Kalibr muncul dari laut dan membubung ke cakrawala. Menurut kemeterian tersebut, rudal itu menyasar target militer Ukraina.

Sebelumnya pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat (29/4/2022) dini hari WIB, rudal Rusia menghantam Ibu Kota Kiev, Ukraina, bersamaan dengan kunjungan Sekjen PBB Antonio Guterres. Lokasi ledakan diperkirakan hanya sekitar 3 km dari posisi Guterres dan rombongan.

Serangan yang mengincar gedung permukiman 25 lantai tersebut melukai 10 orang. Dua lantai bangunan hancur. Sementara itu gedung lainnya di sekitar lokasi yang lebih pendek terbakar. Petugas pemadam kebakaran mengonfirmasi 10 orang luka dalam serangan itu.

Wali Kota Kiev, Vitali Klitschko mengatakan, ada dua serangan di Distrik Shevchenkovsky, salah satunya menghantam lantai bawah gedung tempat tinggal.

Sementara itu tim PBB yang sedang berada di Kiev menyampaikan keterkejutannya atas serangan itu, namun semuanya selamat.

“Ini adalah zona perang, tapi mengejutkan peristiwa itu terjadi di dekat kami,” kata Juru bicara kantor kemanusiaan PBB, Saviano Abreu, dikutip dari AFP.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Inews.id

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *