Pj Bupati Kamsol Kunjungi BRIN, Bahas Penguatan Ekonomi Daerah

Konstan.co.id – Penjabat Bupati Kampar, Dr Kamsol mengunjungi Badan Ristek dan Inovasi Indonesia di Jakarta, Senin (6/6).

Kunjungan itu dalam rangka membuat trobosan mewujudkan pembangunan dan membangkitkan ekonomi masyarakat, dengan membangun ekosistem, sehingga semuanya dapat terarah dan tersystem baik dari segi anggran, tekhnis maupun terhadap kondisi di lapangan.

Tiba di Jakarta, Pj Bupati yang didampingi oleh Kadis Kominfo Kampar, Yuricho Efril melakukan pertemuan dengan Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah, DR. Yopi, Direktur diseminasi dan Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah DR. Wihatmoko Waskito Aji serta Tim inovasi Nasional di Gedung Bj Habibi Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Dalam pertemuan itu, BRIN mengatakan bahwa pihaknya akan siap membantu menciptakan inovasi melalui hasil kajian dan riset khususnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita akan siap untuk berkoordinasi dengan Kementerian terkait hal ini,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Kampar, Kamsol mengucapkan terimakasih terhadap respon yang telah diberikan oleh BRIN.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Kampar harus bekerjasama dengan BRIN.

Kampar merupakan negeri yang kaya dan memiliki banyak potensi yang besar pada bidang pertanian, Perikanan dan peternakan, namun hingga saat ini belum dikelola dengan baik dan belum memberikan nilai ekonomi bagi masyrakat.

Oleh sebab itu untuk lebih baiknya pengelolaan dan optimalnya produksi dan turunan maka dengan menggandeng BRIN maka hasil akan lebih maksimal, sehingga produksi dari masyarakat dapat lebih bernilai ekonomi bahkan dapat kita ekspor ke luar negeri.

“kita lakukan silaturrahmi untuk penjajakan kerjasama dengan dengan BRIN, dan ini akan kita tindak lanjuti segera. Kajian dan pendampingan dari BRIN sangat kita perlukan dalam meningkatkan mutu dan nilai dari produksi masyarakat sehingga dapat bernilai ekonomi,” beber Kamsol.

Sementara itu, Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah, Dr. Yopi mengungkapkan bahwa pihaknya akan siap melakukan kajian, penelitian deseminasasi maupun tergadap tekhnis yang di perlukan oleh Kabupaten Kampar.

“Kami siap untuk dapat memberikan solusi terhadap permasalahan – permasalahan yang dihadapi,” tukasnya.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *