Peringati HBP ke 58, Lapas Bangkinang Gelar Syukuran dan Potong Nasi Tumpeng

Kalapas Bangkinang, Sutarno melakukan pemotongan nasi tumpeng.

Konstan.co.id – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang mengikuti kegiatan Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 di Aula Lapas, Selasa (26/4).

Kegiatan syukuran yang dilakukan secara virtual itu juga diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham RI.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati serta dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 bertajuk “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”, ujar Kalapas Bangkinang, Sutarno, Selasa (26/4).

Menurut Dia, kegiatan syukuran ini dapat dijadikan momen penting yang mesti diingat sebagai motivasi agar dapat meningkatkan komitmen jajaran pemasyarakatan dalam mencapai tujuan.

“Kita berada disini untuk membina orang orang yang bermasalah. Yang kita lakukan adalah tugas yang sangat mulia, karena disini kita membina narapidana untuk menjadi manusia yang mandiri. Itu yang paling utama,” tuturnya.

Dengan memaknai rasa syukur ini, kata Sutarno, diharapkan dapat menambah peningkatan kinerja seluruh petugas pemasyarakatan dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Kami akan terus berupaya agar menjadikan Lapas Bangkinang ini sebagai Lapas yang “bersinar”, yakni bersih dari narkoba,” jelasnya.

Pada Rangkaian Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 ini pihak Lapas Bangkinang juga menggelar acara syukuran bersama seluruh jajarannya.

Acara yang berbalut kesederhanaan itu juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur seluruh jajaran petugas pemasyarakatan, serta rasa syukur atas sejumlah prestasi yang telah diraih oleh pihak Lapas Bangkinang, termasuk meraih peringkat ke dua nasional dalam kompetisi akbar One Day, One Prison’s Product yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.** (Y)

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *