Sroll Baca Artikel
BeritaDaerahHukrimKampar

Perdalam Ilmu Agama, Warga Binaan Lapas Bangkinang Ikuti Giat Tahsin Al-Qur’an

28
×

Perdalam Ilmu Agama, Warga Binaan Lapas Bangkinang Ikuti Giat Tahsin Al-Qur’an

Sebarkan artikel ini
Warga Binaan Lapas Bangkinang Ikuti Kegiatan tahsin Al-Qur'an.

Konstan.co.id – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang menunjukkan tekad dan semangatnya dalam memperdalam ilmu agama dengan mengikuti kegiatan tahsin Al-Qur’an. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap kitab suci umat Islam.

Dalam upaya mendekatkan diri dengan agama dan menjalankan ajaran Islam dengan baik, para warga binaan Lapas Bangkinang turut serta dalam kegiatan tahsin Al-Qur’an yang diadakan di dalam lapas tersebut. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak Lapas, pengurus masjid serta juga MoU dengan Pesantren wilayah Kampar.

banner 468x60

Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin, menyampaikan bahwa pentingnya memperdalam ilmu agama bagi para warga binaan.

Baca Juga

“Kegiatan tahsin Al-Qur’an ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi warga binaan Lapas Bangkinang untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama Islam. Dengan memperdalam ilmu agama, kita dapat tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan menjalani kehidupan di masyarakat dengan nilai-nilai yang luhur,” ujarnya .

Kegiatan tahsin Al-Qur’an ini meliputi pelajaran membaca Al-Qur’an dengan tajwid yang benar, memahami makna-makna dalam Al-Qur’an, serta berlatih untuk membaca Al-Qur’an dengan tartil dan melafalkan huruf-huruf hijaiyah dengan baik.

Para warga binaan terlihat antusias dan penuh semangat dalam mengikuti kegiatan ini, menunjukkan komitmen mereka dalam memperdalam pengetahuan agama.

“Pemahaman agama yang baik dapat membantu para narapidana memperbaiki diri dan kembali menjadi anggota masyarakat yang berkontribusi positif,” sebut Mishbah.

Dengan semangat yang ditunjukkan oleh warga binaan Lapas Bangkinang dalam kegiatan tahsin Al-Qur’an, diharapkan bahwa mereka akan mampu menerapkan ajaran agama dengan baik dan membawa perubahan positif dalam kehidupan mereka.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat hubungan mereka dengan agama serta mempersiapkan mereka untuk hidup yang lebih baik di masa depan,” ucap Kalapas Bangkinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Artikel ini diproteksi