Pekan Muharram 1444 H Telah Usai, Lapas Bangkinang Berhasil Didik Warga Binaan Menjadi Agamis Dengan Ragam Perlombaan

Konstan.co.id – Pekan Muharram 1444 Hijriah yang merupakan agenda tahunan dari Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau telah usai dilaksanakan.

Berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh warga binaan muslim dihadirkan dalam event yang bertemakan “Let’s Be Smart Muslim” ini.

Bacaan Lainnya

Diantaranya perlombaan Adzan, Tahfidz Qur’an, Cerdas Cermat, Shalawat dan pemilihan Duta Muslim.

Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Bangkinang, Kalapas, Kasi Binadik dan Kasubsi Bimkemaswat memberikan Hadiah dan Uang Pembinaan kepada wargabinaan yang keluar sebagai pemenang, Rabu (31/8).

Menutup pelaksanaan event tahunan warga binaan ini, Kalapas Bangkinang, Sutarno mengucapkan selamat dan terimakasih kepada warga binaan yang telah menghiasi Bulan Muharram 1444 H dengan berbagai macam kegiatan positif dan produktif, terlebih terdapat inovasi pemilihan duta muslim pada tahun ini.

“Laporan yang saya terima dari dewan juri, menyampaikan bahwa finalis duta muslim memiliki penguasaan materi yang luar biasa. Baik itu intelektual keagamaan, wawasan kebangsaan maupun sosial,” ujarnya.

“Inilah yang kita harapkan, munculnya warga binaan generasi-generasi yang unggul. Baik dibidang keagamaan, kehidupan sosial maupun bermasyarakat kelak saat sudah bebas,” jelas Sutarno.

Sutarno juga berharap kepada warga binaan agar berbagai ilmu yang telah diterima selama menjalani pembinaan di Lapas Bangkinang dapat diterapkan dan dikembangkan pada lingkungan masyarakat.

“Gali potensi dari diri saudara dan tingkatkan selama berada di Lapas Bangkinang. Harapan kami, saudara dapat menjadi figur dan contoh di masyarakat nantinya. Minimal dapat menjadi imam atau Muazin,” ucap Sutarno.

Kalapas juga menghimbau untuk selalu meningkatkan silaturahmi dan komunikasi yang baik antar warga binaan maupun petugas.

“Pertahankan dan tingkatkan apa yang sudah ada didepan kita, apa yang sudah kita capai dan yang sudah kita lakukan, ketika ada permasalahan atau kesulitan mari kita musyawarahkan bersama,” paparnya.**

banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *