Organisasi Menwa Segera Dibentuk, Pihak Universitas Pahlawan Sampaikan Hal Ini

Konstan.co.id – Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang segera membentuk organisasi Resimen Mahasiswa (Menwa).

Pembentukan itu dinilai menjadi salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Bacaan Lainnya

“Kita akan miliki satuan baru yang berada di salah satu universitas di Bangkinang, Kabupaten Kampar. Yakni Komando Resimen Mahasiswa Indra Pahlawan Riau,” ucap Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Prof. Dr. Amir Luthfi melalui Wakil Dekan Non-akademik FIP Ns. Nurman M. Kep, Rabu (10/8).

Nurman mengatakan bahwa pihaknya telah sepakat berkomitmen dalam membentuk organisasi Menwa di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Hal itu sebagai pengembangan unit kegiatan kampus.

“Kita sudah berkomitmen, Menwa ini juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer,” paparnya.

Sementara itu, Skomenwa Indra Pahlawan Riau melalui Asisten Teritorial (Aster), M. Nurul Arifin mengemukakan bahwa pentingnya fungsi Menwa di lingkungan kampus.

Menurut dia, apa saja yang harus dilalui oleh mahasiswa/i untuk menjadi seorang Menwa dan tugas-tugas yang harus dijalankan oleh Menwa.

“Tak hanya sebatas organisasi mahasiswa, Menwa memiliki semboyan “Widya Castrena Dharma Siddah” yang berarti Penyempurnaan Pengabdian Dengan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Keprajuritan. Semboyan ini bermakna bahwa seorang Menwa terlahir dengan memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi dan ditambah dengan jiwa keprajuritan yang memberi pengabdian yang sempurna dari diri mahasiswa/i kepada kampus yang menjadi tempat mereka menimba ilmu,” jelas Nurul didampingi Wakil Asisten Operasi Abdul Rahman.**

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *