Lapas Bangkinang Berziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno didampingi Istri melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan.

Konstan.co.id – Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Bangkinang melaksanakan kegiatan ziarah kubur dan tabur bunga di makam Pahlawan Kusuma Eka Bakti Bangkinang, Rabu (20/4).

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk peringatan hari Bakti Permasyarakatan ke 58 tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Sebelum tabur bunga bersama, Seluruh pegawai terlebih dahulu melakukan upacara yang langsung dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno.

“Kegiatan hari ini dilakukan sebagai bentuk tanda penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan dalam rangka Hari Bakti Permasyarakatan ke 58,” kata Sutarno saat kepada Konstan.id, Rabu (20/4).

Sutarno mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini merupakan aganda rutin yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia khususnya di Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Kegiatan itu dilaksanakan agar tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

“Ini juga sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan bangsa dan negara sehingga kita patut untuk mengenang,” tuturnya.

Sebagai generasi penerus, Sutarno berharap agar seluruh jajarannya dapat menjadikan momen ini sebagai motivasi membangun spririt untuk meneruskan perjuangan bangsa.

“Kita sampai seperti ini karena jasa jasa para pahlawan. Kita harus melanjutkan perjuangan dengan penuh semangat, hati yang bersih dan penuh intergritas,” tukasnya.** (Y)

Pos terkait

banner 468x60 banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *